Trump Menang, Reaksi Pendukung Hillary di Medsos: American Horror Story

Mimik sedih wajah pendukung Hillary Clinton
Mimik sedih wajah pendukung Hillary Clinton. (Reuters)
Beritakepo.com. Rasa kecewa dan ketidak puasan ditunjukkan pendukung Hillary Clinton. Peluang Hillary untuk menjadi presiden wanita pertama Amerika Serikat pun telah pupus menyusul melejitnya perolehan angka yang diperoleh Donald Trump. Para pendukung Hillary yang menunggu penghitungan suara di beberapa lokasi, tampak murung. Air mata meleleh diiiringi peluk satu sama lain.

Di media sosial, kata "American Horror Story" kini menjadi trending topic bersama tagar ##NotMyPresident.

"Selamat Amerika, kita kembali ke era 50 tahun yang lalu," tulis seorang netizen di Amerika di akun Twitternya.

"Saya tak akan respen kepada presiden yang tak menghargai ras, hak wanita, LGBT, kulit hitam dan penduduk Latin," kata akun @makeupmamiii.

Aktor dan penulis skenario, Cheyenne Jackson malah menulis: "A true American Horror Story".

Xavier Neal-Burgin, seorang sutradara di AS menulis: "American Horror Story Season 7: A Lot of Your "Friends" Lied To You About Their Vote."

Kekecewaan itu terlihat di wajah-wajah para pendukung Hillary yang berkumpul di kawasan Times Square, New York City. Warga New York multiras pendukung Hillary menunjukkan wajah sedih, kaget, bahkan ada yang menangis.

Para pendukung Hillary lainnya, perempuan berhijab dan warga lainnya dengan kulit berwarna menunjukkan wajah muram.

Ada beberapa pendukung Hillary yang menangis, demikian dilaporkan news.com.au. Para pendukungnya tak ingin berada di sana saat pengumuman pemenang karena tak sampai hati mendengar pidatonya. Beberapa pendukung Hillary bahkan terlalu takut untuk pulang ke rumah, mereka ketakutan akan terjadi chaos dengan pendukung Donald Trump di subway.

Memang, banyak komentar Trump yang dinilai kontroversial sepanjang kampanyenya. Bahkan, para pakar menilai melontarkan berbagai kalimat yang dinilai ofensif dan rasis sudah menjadi gaya tersendiri pebisnis New York ini untuk meraih dukungan.

Ketika Trump berpidato untuk mengumumkan pencalonan presidennya tahun lalu, ia menyebut imigran Meksiko sebagai "penjahat dan pemerkosa" dan berjanji akan membangun tembok di wilayah perbatasan kedua negara. Belakangan, Trump kembali dikecam karena meremehkan keluarga dari seorang tentara Muslim AS yang tewas di Irak pada 2004 akibat serangan bom bunuh diri.

Walaupun demikian, dalam pidato kemenangannya, Trump berjanji menjadi presiden untuk semua warga AS.

"Saya berjanji pada semua warga negara di tanah air kita bahwa saya akan menjadi presiden bagi semua warga Amerika," imbuh Trump yang disambut sorak-sorai para pendukungnya di New York, seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (9/11/2016).
Trump Menang, Reaksi Pendukung Hillary di Medsos: American Horror Story Trump Menang, Reaksi Pendukung Hillary di Medsos: American Horror Story Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/09/2016 02:55:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.