Vietnam-Indonesia Sama-sama Tanpa Bek Andalan di Semifinal AFF

Bek Fachrudin Aryanto (kanan) dipastikan absen melawan Vietnam
Bek Fachrudin Aryanto (kanan) dipastikan absen melawan Vietnam. (CNN Indonesia)
Beritakepo.com. Indonesia dan Vietnam sama-sama tidak akan diperkuat bek tengah andalan mereka saat saling berhadapan ada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, 3 Desember mendatang. Skuat Garuda kehilangan Fachrudin Aryanto dan Rudolof Yanto Basna karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai ganti keduanya, pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl memiliki cadangan yakni Hansamu Yama Pranata dan Gunawan Dwi Cahyo.

"Kalau saya sudah siap siapapun yang dimainkan. Saya siap, pasti menunjukan yang terbaik," kata Gunawan singkat kepada para wartawan ketika tiba dari Filipina di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (27/11) siang.

Sementara, Vietnam dipastikan bermain tanpa bek berpengalaman Truong Dinh Luat. Bek 33 tahun itu sudah mengoleksi 44 caps sejak kali pertama memperkuat timnas Vietnam pada 2004. Ia mendapat kartu merah pada laga terakhir Grup B melawan Kamboja di Stadion Wunna Theikdi, Naypyidaw, Sabtu (26/11).

Laga baru berjalan tujuh menit, Dinh Luat mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Chan Vathanaka yang tinggal berhadapan dengan kiper.

Kartu merah tersebut membuat Dinh Luat dipastikan absen ketika Vietnam menghadapi Indonesia. Pelatih Vietnam Nguyen Huu Tang kemungkinan besar akan memainkan Tran Dinh Dong sebagai pengganti Dinh Luat.

Vietnam dipastikan bertemu Indonesia di semifinal setelah menjadi juara Grup B berkat kemenangan 2-1 atas Kamboja. Sementara Indonesia melangkah ke babak empat besar berstatus sebagai runner-up Grup A.

Indonesia berlaku sebagai tuan rumah dalam leg pertama. Kemudian, dalam leg selanjutnya, Vietnam yang menjadi tuan rumah dan laga akan digelar pada 7 Desember 2016.

Sebelum Piala AFF dimulai, Indonesia sempat bertanding melawan Vietnam dalam laga persahabatan. Hasilnya, Indonesia bertanding imbang 2-2 di kandang dan kalah 2-3 sebagai tim tandang.

"Meskipun dapat hasil kurang baik sewaktu uji coba lawan Vietnam, tapi itu bukan jaminan. Insya Allah kita pasti menang. Semua saya serahkan kepada coach untuk mengevaluasi dan mengatasi segala kelemahan kami," kata gelandang timnas Indonesia Andik Vermansah saat tiba dari Filipina di bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu Myanmar akan menghadapi juara Grup A, Thailand di babak semifinal Piala AFF. Laga leg pertama kedua tim itu akan digelar 4 Desember 2016 di mana Myanmar bertindak sebagai tuan rumah. Kemudian, leg selanjutnya akan digelar 8 Desember 2016 di mana Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah.

Final akan digelar dua leg pada 14 dan 17 Desember 2016.
Vietnam-Indonesia Sama-sama Tanpa Bek Andalan di Semifinal AFF Vietnam-Indonesia Sama-sama Tanpa Bek Andalan di Semifinal AFF Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/26/2016 08:02:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.