Aa Gym dan Ketua GNPF MUI Doakan Habib Rizieq Cepat Sembuh

Aa Gym berpidato di doa bersama di Gasibu
Aa Gym berpidato di doa bersama di Gasibu. (Detikcom)
Beritakepo.com. Bandung - Ketua FPI Habib Rizieq absen mengikuti kegiatan Subuh Berjamaah dan Doa Bersama 1212 di Bandung karena sakit. Habib Rizieq yang sedianya akan hadir, ternyata berhalangan karena kondisinya masih belum pulih.

Ajakan doa untuk kesembuhan Rizieq disampaikan Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid (DT) Abdullah Gymnastiar. "Mari kita doakan Habib agar cepat sembuh," ujar pria yang karib disapa Aa Gym itu di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Senin (12/12/2016), dilansir Detikcom.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir pun turut mengajak peserta doa bersama untuk mendoakan Rizieq. "Habib sudah seminggu dirawat di rumah sakit. Sudah keluar dua hari lalu, namun masih demam. Mari kita doakan untuk kesembuhan beliau," ujar Bachtiar di awal sambutannya.

Sebelumnya Ketua Umum DPP FPI Ahmad Sobri Lubis menjelaskan kepada peserta doa bersama jika Ketua FPI itu sedang sakit. Menurut dia, meski sudah ke luar dari rumah sakit, Habib belum bisa untuk berangkat ke Bandung dan bergabung dengan jamaah lainnya.

"Semalam masih demam. Belum ada tenaga. Kepada saya semalam meminta untuk mewakili beliau. Beliau menyampaikan salam dan memohon maaf tidak bisa hadir," ucapnya.

Setelah itu, Aa Gym memimpin doa dari atas panggung didampingi seluruh tokoh yang hadir. Sambil berdiri dengan suara bergetar, Aa Gym memimpin doa. Seluruh jamaah tertunduk dan menengadahkan tangan.

"Ya Allah ampuni para pemimpin kami, agar benar-benar amanah beriman teguh dan berakhlak mulia sehingga dapat membimbing kami ke jalan yang lurus. Karuniakan kami pemimpin yang takut ke padamu. Biarkan kami dipimpin oleh orang-orang yang melupakanmu," ucap Aa Gym.

Aa Gym mengucapkan doa dengan berkaca-kaca. Para jemaah pun mengamini sambil terharu. Beberapa orang terlihat menangis.

Doa tersebut mengakhiri kegiatan 1212 di Lapangan Gasibu, Senin (12/12/2016). Waktu menunjukkan tepat pukul 10.00 WIB. Usai berdoa Aa Gym sekali lagi menekankan kepada jamaah agar menjaga kebersihan. Aa Gym turun panggung kemudian bergegas ke halaman Gedung Sate untuk naik ke mobilnya.

Sementara jamaah masih berada di lokasi sambil menunggu doorprize umroh.
Aa Gym dan Ketua GNPF MUI Doakan Habib Rizieq Cepat Sembuh  Aa Gym dan Ketua GNPF MUI Doakan Habib Rizieq Cepat Sembuh Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/11/2016 09:23:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.