Agus Yudhoyono Bangga Bisa Menang Telak 5-1 atas Ahok di Survei

Agus Yudhoyono menyalami warga saat blusukan
Agus Yudhoyono menyalami warga saat blusukan. (Detikcom)
Beritakepo.com. Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono merasa bangga bisa mengungguli pesaingnya Basuki Tjahaja Purnama dalam enam kali survei Pilkada DKI 2017 yang telah dilakukan berbagai lembaga survei. Agus unggul dengan skor telak 5-1.

Menanggapi hal tersebut, Agus berkata akan menjadikan keunggulan tersebut sebagai 'pompa'. Pompa itu kata Agus adalah alat penyemangatnya dalam mengarungi kontestasi Pilgub Jakarta 2017 ini. Agus pertama-tama bersyukur.

"Sekali lagi begini ya teman-teman wartawan. Survei itu dilakukan oleh berbagai lembaga survei dengan metodologi yang mereka sendiri menguasainya. Saya bersyukur saat mencapai kemajuan-kemajuan dalam Pilgub DKI," kata Agus di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Agus kemudian berkata dia sudah sering sekali bilang kalau dirinya tak ingin berpuas diri. Itu terlalu dini untuk bersenang-senang mengingat kompetisi ini masih sengit.

"Sering pula saya mengatakan tak ingin untuk berpuas diri. Saya selalu mengatakan pada tim untuk terus menyapa warga. Itulah kekuatan kita," kata Agus.

Agus berkata, rakyat sangat ingin pemimpin hadir di tengah mereka. Hal tersebut lah yang menurutnya menjadi keunggulan serta sumber semangatnya. Agus berkata hasil survei adalah pompa semangatnya.

"Rakyat ingin pemimpin hadir di tengahnya. Itu sumber semangat bagi saya untuk menyampaikan visi-misi. Ini agar rakyat punya 'trust', keyakinan kalau saya dapat membawa perubahan di Jakarta. Sekali lagi survei penting, itu pemompa semangat saya," ujar suami Annisa Pohan ini.

Ahok memang tak mengungguli Agus di survei. Namun cagub petahana ini ingin mengungguli Agus pada hari pencoblosan nanti, 15 Februari 2017. Secara santai, Ahok tak akan menyalip bak pembalap, melainkan akan melompati elektabilitas Agus.

"Kita enggak mau nyalip, maunya lompat saja," canda Ahok seusai blusukan di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Ahok enggan dipusingkan dengan hasil survei-survei itu. Yang penting baginya adalah kerja keras agar hasil dari bilik suara tahun depan bisa lebih menggembirakan.

Agus kembali menanggapi Ahok yang ingin melompatinya. Dia maklum saja Ahok bersikap demikian, karena itulah wujud optimisme seorang kandidat. Semangat seperti itu juga dimiliki Agus sendiri.

"Harus, semua paslon (pasangan calon) optimistis, kalau enggak ya kalah sebelum berperang. Kami juga tentu sangat optimistis dengan perjuangan kami," ujar Agus.

15 Februari sudah semakin dekat. Survei-survei soal para calon mengiringi mereka berlari ke hari pencoblosan itu. Siapa yang bakal menang di garis finis, apakah Agus, Ahok, atau Anies?
Agus Yudhoyono Bangga Bisa Menang Telak 5-1 atas Ahok di Survei Agus Yudhoyono Bangga Bisa Menang Telak 5-1 atas Ahok di Survei Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/23/2016 03:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.