BNPB: 5 Masjid di Pidie Jaya Aceh Roboh Akibat Gempa

Salah satu masjid yang roboh di Pidie Jaya, Aceh
Salah satu masjid yang roboh di Pidie Jaya, Aceh. (BNPB)
Beritakepo.com. Jakarta - Gempa berkekuatan 6,5 SR yang mengguncang Aceh telah merobohkan beberapa bangunan. Tidak hanya rumah, gempa juga merobohkan sekolah dan beberapa tempat ibadah khususnya masjid.

Menurut akun media sosial Instagram Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa tersebut meruntuhkan banyak bangunan di beberapa daerah.

Dari akun @bnpb_indonesia, diketahui ada sebanyak 72 unit ruko dan beberapa tiang listrik yang roboh di Kabupaen Pidie Jaya.

Selain itu, terdapat 15 rumah, 1 bangunan pusat perbelanjaan, 5 bangunan masjid dan satu gedung sekolah Sekolah Tinggi Agama Islam Aziziyah yang roboh.
Masjid lain yang juga roboh akibat gempa
Masjid lain yang juga roboh akibat gempa
Selain merobohkan bangunan, guncangan gempa bumi berkekuatan 6,5 SR membuat jalan di Peurade, Panteraja, Pidie Jaya, Aceh, retak. Warga memberikan tanda khusus sebagai peringatan agar pengendara berhati-hati saat melintas.

Dilaporkan detikcom, Rabu (7/12/2016) pukul 12.10 WIB, jalan nasional yang menghubungkan Aceh dan Medan retak sepanjang 150 meter. Keretakan jalan berada di tengah dan pinggir jalan dengan diameter sekitar 10-15 cm.
Kondisi jalan retak di Pidie Jaya
Kondisi jalan retak di Pidie Jaya
Warga memasang kertas warna merah yang ditancapkan dekat jalan untuk mengingatkan pengendara agar waspada. Gempa 6,5 SR yang terjadi pada pukul 05.03 WIB ini membuat sejumlah rumah rusak.

Di Kabupaten Bireueun sendiri terdapat 2 unit rumah dan 1 bangunan masjid yang roboh. Hingga kini, gempa 25 orang dinyatakan meninggal dunia akibat gempa 6,5 SR yang terjadi sekitar pukul 05.03 WIB tersebut. BNPB mencatat ada 26 orang luka berat dan identitas seluruh korban masih dalam pendataan
BNPB: 5 Masjid di Pidie Jaya Aceh Roboh Akibat Gempa BNPB: 5 Masjid di Pidie Jaya Aceh Roboh Akibat Gempa Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/06/2016 09:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.