Cakar Polantas, Dora Natalia Singarimbun Akan Dipanggil Polisi

Dora Natalia disebut pegawai di MA
Dora Natalia disebut pegawai di MA. (Facebook/dora.vanelia)
Beritakepo.com. Jakarta - Nama Dora Natalia Singarimbun mendadak diperbincangkan publik setelah perempuan pegawai MA itu ngamuk dan mencakar polantas yang hendak menilangnya di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016), sekitar pukul 09.00. Dora yang merupakan alumni Universitas HKBP Nomensen Medan itu akan segera dipanggil polisi.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan penyidik Satreskrim Polres Jakarta Barat akan memanggil Dora. Pemanggilan dilakukan atas laporan yang dibuat oleh korban, Aiptu Sutisna, pasca kejadian tersebut.

Sapta mengatakan, Sutisna telah diambil keterangan di Polres Jakarta Timur atas laporannya itu. Sutisna juga menyerahkan bukti-bukti terkait peristiwa yang sempat menjadi tontonan warga itu.

"Barang buktinya bajunya yang robek-robek, pangkatnya yang copot sama rekaman video, itu yang ambil video itu anggota juga, rekan korban yang sedang bertugas," kata Sapta, dilansir Detikcom.

Menurut Sapta, wanita tersebut melakukan perbuatan itu karena emosi lantaran ditilang oleh korban. Dipicu tindakan masuk busway.

"Mau masuk busway, kemudian ditilang sama anggota, tidak terima," imbuhnya.
Dora Natalia saat mengamuk
Dora Natalia saat mengamuk. (Youtube)
Mahkamah Agung telah menyerahkan kasus yang menimpa pegawainya Dora, yang pernah bekerja di PTUN Medan tersebut ke Badan Pengawas untuk diteliti dan diambil tindakan.

"Sudah diserahkan kepada Badan Pengawas untuk melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Bawas akan meneliti dan mengambil tindakan atas peristiwa itu," kata Juru Bicara MA Suhadi, dilansir CNN Indonesia

Badan Pengawasan mempunyai tugas membantu Sekretaris Mahkamah Agung dalam melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan MA dan pengadilan di semua lingkungan peradilan.
Dora Natalia saat bekerja di MA
Dora Natalia saat bekerja di MA. (Facebook)
Saat ditanya sanksi apa yang akan diberikan, Suhadi belum bisa menjawab. "Nanti dilihat usai pemeriksaan. (Sanksi) berdasarkan PP Nomor 53/2010," kata Suhadi.

Cakar Polantas, Dora Natalia Singarimbun Akan Dipanggil Polisi Cakar Polantas, Dora Natalia Singarimbun Akan Dipanggil Polisi Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/13/2016 06:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.