Ditanya Soal Sandal Biru, Jokowi: Bukan Mau Nyindir yang Biru-biru

Sandal biru yang dibeli Jokowi di Balikpapan
Sandal biru yang dibeli Jokowi di Balikpapan
Beritakepo.com. Media sosial hari ini ramai membahas sandal warna biru merek Fladeo yang dibeli Presiden Jokowi saat blusukan di Mal e-Walk, Balikpapan, Minggu (4/12/2016). Sandal buatan dalam negeri itu dibeli Jokowi hanya seharga Rp 119 ribu setelah didiskon 50 persen ditambah 20 persen.

Seperti jaket bomber dan payung biru, kini sandal tersebut diburu netizen. Namun tidak sedikit yang penasaran, kenapa Presiden memilih sandal berwarna biru. Apalagi saat hadir dalam aksi super damai 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat, Jokowi memakai payung warna biru.

Jokowi sendiri mengatakan, tidak ada alasan khusus dalam memilih warna sandal tersebut. Pemilihan sandal warna biru itu hanya persoalan preferensi dan diskon semata.

"Tadi malam kan warnanya banyak, saya senang yang biru saja. Bukan mau nyindir yang biru-biru, tidak ada. Yang kedua, memang diskonnya besar, sampai 50 persen, tambah diskon lagi 20 persen. Jadi hanya Rp 119 ribu dari Rp 290 ribu," kata Jokowi seperti tertulis dalam rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (5/12/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Jokowi menyampaikan pernyataan tersebut kepada wartawan usai acara penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, hari ini.

Sebelumnya, melakukan blusukan di E-Walk Balikpapan Superblock pada Minggu (4/12) malam di sela-sela kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur. Jokowi membeli sandal berwarna biru produksi dalam negeri di Matahari Department Store (Matahari) Balikpapan berharga Rp 119.000 setelah mendapat diskon 50 persen plus 20 persen.

"Tadi beli sandal sama kaus dalam. Kaus dalamnya enam, sandalnya satu," kata Jokowi kepada wartawan. Saat melakukan kunjungan, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Jokowi yang tiba sekitar pukul 20.15 Wita langsung disambut meriah para pengunjung mal itu. Para pengunjung yang kaget dengan kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan langsung mengabadikan momen tersebut, walaupun harus berebut dengan pengunjung lainnya.
Jokowi berkunjung ke Matahari Department Store Balikpapan
Jokowi berkunjung ke Matahari Department Store Balikpapan. (Beritasatu.com)
Jokowi mengaku kedatangannya ke E-Walk Balikpapan itu untuk melihat pergerakan perekonomian secara riil di Kalimantan Timur, terutama di Kota Balikpapan.

Baca juga: Jokowi Pamer Sandal Biru Merek Fladeo yang Dibeli di Balikpapan

"Kita tahu semuanya bahwa harga komoditas sekarang ini turun, tetapi ini sudah mulai bergerak naik sedikit mulai baik yang berhubungan dengan batu bara, minyak juga sedikit naik, sehingga saya ingin memastikan lihat ekonomi di Kalimantan Timur, terutama di Balikpapan seperti apa," kata Jokowi.
Ditanya Soal Sandal Biru, Jokowi: Bukan Mau Nyindir yang Biru-biru Ditanya Soal Sandal Biru, Jokowi: Bukan Mau Nyindir yang Biru-biru Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/05/2016 07:14:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.