HMI Perintahkan Seluruh Kader dan Alumni Ikut Aksi #212

HMI saat melakukan demo anti Ahok di Cikini
HMI saat melakukan demo anti Ahok di Cikini. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Tak diketahui terkait pertemuan dengan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono di Bangi Kopitiam, SCBD, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (29/11) lalu, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir menginstruksikan seluruh kader dan alumni untuk hadir dalam Aksi Bela Islam III di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, 2 Desember.

"Kami Keluarga Besar HMI melalui PB HMI, MN (Majelis Nasional) Kahmi, dan seluruh eksponen alumni/kader HMI telah melakukan instruksi kepada seluruh alumni dan kader HMI se-Indonesia untuk meneguhkan hati dan ikut serta di dalam Aksi Bela Islam III yang akan berlangsung pada 2 Desember 2016 di Jakarta," kata Mulyadi di Jakarta, Kamis (1/12).

Ia mengklaim ribuan orang dari daerah sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka ke Jakarta. Misalnya 1.000 orang dari Sumatera Utara dan 1.000 orang dari Jawa Tengah. Daerah yang juga mengirimkan anggotanya adalah Lampung, Kepulauan Riau dan Jawa Barat.

"Massa dari HMI belum fix, tapi antusiame sangat positif. Kurang lebih sebanyak 5.000 sampai 10.000 orang," kata Mulyadi.

Nantinya anggota HMI akan mengikuti Aksi Bela Islam III sejak pukul 08:00 WIB di Monas. Usai salat jumat mereka akan dzikir bersama sampai pukul 15:00. Setelah itu HMI berencana menyambangi Kejasaan Agung mendesark agar tersangka penistaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) segera dipenjara.

Mulyadi menjelaskan keluarga besar HMI sudah menyiapkan berbagai antisipasi dalam mengikuti aksi itu agar tak lagi dituduh jadi provokator.

"Besok kami hanya menggunakan satu atribut besar, dua atribut sedang, 10 bendera sedang dan pamflet. Selain yang menggunakan atribut itu bukan kami," kata Mulyadi.

Selain itu, untuk menjaga keamanan keluarga besar HMI sudah membuat jalur koordinasi dari atas sampai bawah. HMI dari daerah selain Jakarta dipimpin oleh jenderal lapangan yang dibawahnya ada koordinator lapangan dan anggota HMI.

"Nantinya juga akan ada orang yang menjadi koordinator lima sampai 10 orang. Antisipasi penyusup karena koordinator pasti kenal anggotanya, ketika ada penyusup bisa diidentifikasi dan dikeluarkan dari barisan," kata Mulyadi.

Tak hanya menginstruksikan seluruh anggota HMI untuk datang ke Jakarta, keluarga besar HMI juga meminta meminta melakukan aksi di daerah masing-masing bila berhalangan ke Jakarta. Mulyadi mendapat informasi akan ada 100.000 anggota HMI yang bergabung dengan ormas islam lain untuk menggelar aksi di Sumatera utara.

Mulyadi menjelaskan juga ada beberapa Aksi Bela Islam dari HMI di Pontianak, Kabupaten dan Sulawesi Tengah. Namun sampai saat ini ia belum mengetahui berapa jumlah massa yang mengikuti aksi tersebut.
HMI Perintahkan Seluruh Kader dan Alumni Ikut Aksi #212 HMI Perintahkan Seluruh Kader dan Alumni Ikut Aksi #212 Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/01/2016 12:45:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.