Jean Patty Meninggal, Dokter: Asam Lambung Tidak Mematikan

Putri Maluku 2016, Jean Patty
Putri Maluku 2016, Jean Patty. (Instagram)
Beritakepo.com. Putri Maluku 2016, Jean Trifena Patty dikabarkan meninggal di Ambon, Maluku pada Kamis (29/12). Dalam berbagai ucapan belasungkawa yang disampaikan rekan-rekannya di media sosial, disebutkan bahwa penyebab meninggalnya dara kelahiran 7 Oktober 1990 ini adalah asam lambung.

Mencegah kepanikan para pengidap penyakit asam lambung, ahli saluran cerna angkat bicara.

"Saya menyampaikan bahwa pasien yang memang sudah diketahui menderita asam lambung tidak usah panik. Kalau cuma karena sakit maag rasanya tidak mungkin menyebabkan meninggalnya seseorang," kata dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, FINASIM dari RS Cipto Mangunkusumo, dilansir Detikcom.

Menurut dr Ari, kematian mendadak seperti yang dialami Jean Patty bisa dipicu oleh sebab lain seperti serangan jantung atau kelainan irama jantung. Bisa juga karena mengalami pecah pembuluh darah besar atau pembuluh darah otak yang mendadak.

"Kalau kebetulan yang bersangkutan punya sakit asam lambung bisa saja hal tersebut terjadi secara bersamaan. Atau mungkin punya penyakit yang menyerupai penyakit asam lambung," lanjut dr Ari.
Jean Patty Meninggal, Dokter: Asam Lambung Tidak Mematikan Jean Patty Meninggal, Dokter: Asam Lambung Tidak Mematikan Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/29/2016 08:50:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.