Kasihan, Kembar Siam Dempet Perut di Probolinggo Tak Punya Anus

Kembar siam Probolinggo
Kembar siam Probolinggo. (Detikcom)
Beritakepo.com. Probolinggo - Bayi kembar siam dempet perut berjenis kelamin perempuan lahir di RS Ibu dan Anak Amanah Kota Probolinggo. Tim dokter menyebutkan, bayi pasangan Nurul Iman Mustari (38) dan Jumani (32) warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, ini juga tak memiliki anus.

"Saat dilahirkan kedua bayi memiliki berat badan 3.300 gram, dengan panjang 41 cm. Saat ini bayi tersebut ditempatkan di dalam inkubator dibantu alat pernafasan," kata spesialis dokter anak, dr Catur Prangga Wardana, Kamis (22/12/2016), dilansir Detikcom.

Untuk sementara, bayi yang lahir pukul 19.00 WIB, Rabu (21/12) ini hanya diberi asupan makanan dari infus. Sementara kondisinya ibu bayi, Jumani stabil usai menjalani operasi caesar. Dari pengakuannya, selama dirinya tidak mengetahui anaknya kembar dan dempet. Selama pemeriksaannya dilakukan di bidan desa.

Menurut Jumani, dirinya hanya bisa pasrah kondisi kedua bayinya dempet. Dia mengharapkan tim medis bisa memisahkan kedua bayinya dengan selamat.

"Harapan kami minta tolong agar kedua bayi saya bisa selamat. semoga dokter mampu menyelamatkan bayi saya. Sebab kami hidupnya pas-pasan dan suami kerja sebagai kuli bangunan," harap Jumani.

Dirinya berharap, pemerintah atau orang-orang yang berkecupuan bisa membantu demi kesembuhan anaknya.

Rencananya, malam ini kedua bayi dirujuk ke RSU dr Soetomo untuk mendapat perawatan lebih intensif. "Rencananya dirujuk ke rumah sakit dokter Soetomo untuk operasi pemisahan," tegas dr Catur.
Kasihan, Kembar Siam Dempet Perut di Probolinggo Tak Punya Anus Kasihan, Kembar Siam Dempet Perut di Probolinggo Tak Punya Anus Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/22/2016 07:42:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.