Ramai #FPIdukungAHY, FPI: Kami Dukung Cagub yang Muslim

Habib Rizieq bersama Sylviana Murni
Habib Rizieq bersama Sylviana Murni. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Pada Kamis (30/12) kemarin, linimasa Twitter sempat diramaikan hashtag #FPIdukungAHY. DPP FPI memastikan mereka tidak mendukung satu pasangan calon tertentu di Pilgub DKI 2017.

"FPI tidak mendukung salah satu calon. Namun mendukung kandidat yang muslim," ujar Ketua Umum DPP FPI Sobri Lubis, Jumat (30/12/2016), dilansir Detikcom.

Sobri terang-terangan menyatakan FPI memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut satu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dukungan tidak berat sebelah.

"Kita dukung kandidat Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga untuk menang. Kita dukung dua-duanya untuk menang," ujar Sobri.

Jika ada putaran kedua dan pasangan Agus-Sylvi dan Anies-Sandiaga sama-sama lolos, FPI akan menyerahkan sepenuhnya kepada umat Islam untuk memilih. Namun beda halnya jika skenario lain terjadi.

"Kalau nomor urut dua (Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat) masuk, di putaran kedua tentu kita dukung kalau tidak Agus-Sylvi ya Anies-Sandiaga," kata Sobri.

Terkait dengan adanya hashtag #FPIdukungAHY, Sobri mengatakan hal itu tidak benar. Untuk saat ini, FPI tidak mendukung satu calon pun.

"Tidak ke satu calon. Jadi itu tidak benar," ujar Sobri.

Hashtag #FPIdukungAHY sempat bertengger di deretan trending topic Twitter pada Kamis (29/12). Netizen ikut mengunggah sejumlah foto dan video, termasuk video saat Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara Habib Rizieq.
Ramai #FPIdukungAHY, FPI: Kami Dukung Cagub yang Muslim Ramai #FPIdukungAHY, FPI: Kami Dukung Cagub yang Muslim Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/30/2016 07:55:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.