Selain Tangsel, Teroris di Payakumbuh dan Deli Serdang Juga Ditangkap

Polisi berjaga disekitar area rumah terduga teroris di Setu, Tangerang
Polisi berjaga disekitar area rumah terduga teroris di Setu, Tangerang. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Selain di Tangsel, pihak kepolisian juga menangkap terduga teroris di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dan di Payakumbuh, Sumatera Barat di waktu hampir bersamaan.

Diketahui ada 3 terduga teroris yang tewas saat penggerebekan di RT 02/01, Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Rabu (21/12) pagi. Mereka adalah Omen, Helmi, dan Irwan. Namun hingga pukul 14.00 WIB, belum ada satu jenazah pun yang dibawa keluar dari rumah tersebut. Sedangkan satu terduga lainnya, Adam, telah diamankan polisi.

Kepada polisi, Adam mengungkap bahwa rencananya tiga bom yang berhasil dijinakkan tersebut akan diledakkan pada momen akhir tahun ini. Para pelaku berencana membuat kegaduhan di Pos Lantas dengan menyerang polisi dan saat warga berkumpul, mereka akan melakukan bom bunuh diri.

Terduga teroris yang ditangkap di Payakumbuh , berinisial JT alias H dan terduga teroris yang ditangkap di Deli Serdang, Sumatera Utara, S, akan dibawa ke Jakarta. Total ada enam teroris yang diamankan Densus 88, termasuk terduga teroris dari Tangerang Selatan.

"Oleh Densus 88 akan dibawa ke Jakarta," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di lokasi penggerebekan teroris, Setu, Babakan, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (21/12/2016).

JT ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di Balai Nan Duo, Payakumbuh Barat pada sekitar pukul 09.30 WIB. Sedangkan terduga teroris berinisial S ditangkap Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). "(Terduga teroris) Sumut dan Payakumbuh tidak ada perlawanan," ujar Kapolri.

Diduga S merupakan teroris jaringan Bahrun Naim.

"Dia terlibat kasus terorisme di Batam yang berhasil ditangkap beberapa bulan lalu," kata Kapolda Sumut Irjen (Pol) Rycko Amleza Dahniel, Rabu (21/12/2016).

Saat ditanya lebih lanjut apakah yang ditangkap tersebut termasuk jaringan Bahrun Naim, Irjen Rycko tak membantahnya.

"Jaringan kelompok yang sudah ditangkap terlebih dahulu di Batam, (termasuk) jaringan Bahrun Naim," terang Rycko.
Selain Tangsel, Teroris di Payakumbuh dan Deli Serdang Juga Ditangkap Selain Tangsel, Teroris di Payakumbuh dan Deli Serdang Juga Ditangkap Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/21/2016 01:43:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.