Sempat Tersesat di Gunung Gede, Mahasiswa Bunus Akan Gelar Ospek

Edward, mahasiswa Binus yang tewas di Gunung Gede Pangrango
Edward, mahasiswa Binus yang tewas di Gunung Gede Pangrango. (Detikcom)
Anekainfounik.net. Bogor - Sebanyak 17 mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) yang tersesat di Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, berhasil dievakuasi petugas. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

"Evakuasi selesai sekitar pukul 14.30 WIB. Seluruh korban termasuk satu orang pendaki yang meninggal," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading, Selasa (6/12/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Seluruh korban dievakuasi oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari polisi, unsur Muspika, Tagana, Rapi dan Orari.

Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo (RSPG) di Cisarua, Kabupaten Bogor. Korban meninggal merupakan seorang pemuda bernama Edward (19).

Korban meninggal diketahui beralamat di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jenazahnya saat ini masih disemayamkan di rumah RSPG Cisarua.

Baca juga: 17 Mahasiswa Binus Hilang di Gunung Mas, 1 Ditemukan Tewas

Dijelaskan Dicky, 17 orang ini seluruhnya merupakan mahasiswa Binus. Mereka dievakuasi di Puncak Joglo Gunung Gede Pangrango. Para mahasiswa ini masuk ke kawasan tersebut melalui Gunung Mas, Kabupaten Bogor, Senin (5/12) kemarin dan kemudian tersesat.

"Keterangan yang kami dapat bahwa ke-17 orang rombongan tersebut merupakan mahasiswa Bina Nusantara Jakarta yang hendak melakukan ospek bagi mahasiswa baru," sebut Dicky.

Belum ada keterangan soal identitas 16 korban yang selamat. Mantan Kapolres Karawang, Jawa Barat, ini menambahkan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini.
Sempat Tersesat di Gunung Gede, Mahasiswa Bunus Akan Gelar Ospek Sempat Tersesat di Gunung Gede, Mahasiswa Bunus Akan Gelar Ospek Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/06/2016 03:05:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.