Wapres JK: Tak Boleh Bubarkan Ibadah yang Sudah Ada Izin

Wapres JK berkomentar soal insiden di Sabuga
Wapres JK berkomentar soal insiden di Sabuga. (Detikcom)
Beritakepo.com. Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal di Sabuga ITB Bandung dihentikan oleh ormas keagamaan. Wapres JK mengatakan, selama kegiatan itu sudah memiliki izin, pembubaran tidak bisa dilakukan.

"Ya selama itu ada ijin ya tentu tidak boleh pembubaran begitu. Tidak boleh," ujar JK di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

JK mengatakan jika memang kegiatan itu mengantongi izin, maka tidak boleh ada pembubaran. "Ya itulah tidak bolehlah, itu melanggar apabila ada izinnya di situ," tegas JK.

Sebelumya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) angkat bicara mengenai peristiwa ormas keagamaan yang mendatangi Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Aher meminta toleransi tetap dijaga.

"Kita akan selesaikan, kita cari akar masalahnya supaya tidak mengganggu toleransi, menggangu kehidupan sosial bersama-sama. Saya sudah dapat kronologisnya, tapi demi menghormati pihak satu dan pihak lainnya lebih baik kita fokus berusaha membuat suasana lebih baik lagi," ujar Aher.
Wapres JK: Tak Boleh Bubarkan Ibadah yang Sudah Ada Izin Wapres JK: Tak Boleh Bubarkan Ibadah yang Sudah Ada Izin Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/07/2016 12:43:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.