Ahok: Saya Baru Resmikan 71 dari 188 RPTRA yang Selesai

Ahok menyalami anak-anak saat meresmikan RPTRA di Cengkareng Timur
Ahok menyalami anak-anak saat meresmikan RPTRA di Cengkareng Timur. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan sudah ada 188 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta yang selesai dibangun. Dari 188 RPTRA itu, baru 71 yang diresmikan.

Ahok mengatakan, ada pihak-pihak yang mengatakan dirinya berbohong soal 188 RPTRA tersebut. Ahok mengatakan belum bisa meresmikan keseluruhan RPTRA karena sedang cuti untuk kampanye.

"Saya pesan saja, kami ada beberapa program. Kami bentuk RPTRA, sampe Desember 2016 ada di 188 lokasi. Tim sebelah itu, hati-hati cek toko sebelah suka penyesatan, bilang Ahok bohong baru resmikan 71 RPTRA," kata Ahok dalam acara bedah buku 'A Man Called Ahok' di Balai Pertemuan Umum (BPU) Ruma Gorga Mangampu Tua 2, Jalan H Kamad, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017), seperti diberitakan Detikcom.

"Saya betul baru resmikan 71, tapi yang udah selesai 188. Karena yang CSR itu tidak mau kalau bukan saya yang resmikan. Tapi kan saya sekarang non aktif, kan kalo non aktif nggak bisa tanda tangan saya," lanjutnya.

Dirinya mencontohkan RPTRA Kalijodo. RPTRA tersebut sebenarnya sudah selesai dan bisa digunakan, namun karena Ahok sedang cuti, RPTRA tersebut belum bisa diresmikan.

"Contoh (RPTRA) Kalijodo, itu sudah selesai tapi belum diresmikan," tutur Ahok.

Ahok juga mengatakan, banyak pengusaha yang ingin menyumbang untuk dana kampanyenya. Namun, karena sumbangan untuk dana kampanye Ahok sudah tutup, maka Ahok akan mengalihkan sumbangan mereka ke pembangunan RPTRA dan bus tingkat.

"Pengusaha-pengusaha yang mau sumbang untuk kampanye saya, tunggu saya masuk (jadi Gubernur DKI setelah cuti). Nanti kita bikinkan RPTRA sama sumbang bus tingkat lagi saja," tutupnya
Ahok: Saya Baru Resmikan 71 dari 188 RPTRA yang Selesai Ahok: Saya Baru Resmikan 71 dari 188 RPTRA yang Selesai Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/16/2017 12:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.