Beda Data dengan Sumarsono, BPBD DKI: 1012 Kios di Pasar Senen Terbakar

Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta
Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta. (Twitter @bpbdjakarta)
Beritakepo.com. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan ada 1012 kios di Pasar Senen yang terbakar. Data ini berbeda dengan yang disampaikan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Berdasarkan data di website resmi BPBD DKI Jakarta yang dipublish pukul 09.55 WIB, Kamis (19/1/2017), disebutkan kebakaran itu terjadi di Jl. Gunung sahari Raya, Proyek Pasar Senen Blok 1 dan 2, lantai 1 s/d 4 Pasar Senen.

Seperti diberitakan Detikcom, api dilaporkan muncul pukul 04.20 WIB hingga pukul 10.21 masih dalam penanganan pemadaman. "Beruntung api yang melahab habis 1012 kios ini sampai saat berita ini ditulis (10.50) belum memakan korban jiwa," demikian rilis BPBD DKI Jakarta.

Menurut informasi dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Ada 57 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Kebakaran diduga bermula dari kios aksesori di lantai dasar, Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, kemudian api mulai meluas dan tim pemadam kesulitan untuk mencegah meluasnya api dikarenakan banyak gerbang masih terkunci dan akses jalan sempit.

Untuk kerugian yang dicapai dan penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas di lapangan.

Sedangkan menurut Plt Gubernur DKI pagi ini, Sumarsono ada 112 kios yang terbakar. Api memang masih belum berhasil dipadamkan sampai berita ini diturunkan.

"Info Kadis (Pemadam Kebakaran DKI Jakarta), yang terbakar ada 112 kios dan memang belum padam seluruhnya karena angin. Jadi terus menyala di beberapa titik apinya," kata pria yang akrab disapa Soni ini di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).
Beda Data dengan Sumarsono, BPBD DKI: 1012 Kios di Pasar Senen Terbakar Beda Data dengan Sumarsono, BPBD DKI: 1012 Kios di Pasar Senen Terbakar Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/18/2017 09:17:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.