Bupati Katingan 'Curhat' ke Gubernur Kalteng Soal Kasus Zinahnya

Ahmad Yantenglie dan istrinya, Endang Susilawatie
Ahmad Yantenglie dan istrinya, Endang Susilawatie. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Saat kasus perzinaannya dengan Farida Yeni istri polisi merebak ke muka umum, Bupati Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) Ahmad Yantenglie sempat bertemu dengan Gubernur Kalteng Sugianto. Yantenglie bertemu Sugianto untuk meminta maaf dan mengakui perbuatannya.

"Beliau datang kan minta maaf, pertama karena saya selaku atasan beliau di daerah, nah beliau minta maaf atas kejadian itu," kata Sugianto, Selasa (10/1/2017), seperti dilaporkan Detikcom.

"Saya juga selaku gubernur bertanya juga ke beliau bagaimana masalah ini, nah beliau ceritalah macem-macem masalahnya dari sisi beliau," tambahnya.

Setelah mendengar 'curhat' dari Yantenglie, Sugianto banyak memberi nasihat. Secara singkat dia menceritakan dirinya berujar pada Yantenglie agar meminta maaf pada istrinya lebih dulu dan harus mau menghadapi proses hukum yang berlaku.

"Nah saya nasehatin 'sudah kamu enggak usah banyak bicara, enggak usah pakai pengacara, yang penting kalau memang itu kamu salah ya sudah minta maaf dulu ke istri kamu'. Pertama istrinya yang datang ke saya, baru kedua bersama Pak Yantenglie, karena beliau takut saya nggak mau nerima, lalu saya bilang 'enggak mungkin saya enggak nerima kamu karena saya selaku gubernur kan bapak kamu'," terangnya.

Ketika ditanya apakah sempat berbicang dengan Yantenglie terakit keinginan pemakzulan yang akan dilakukan oleh DPRD Katingan, Sugianto tidak menjawab secara rinci. Dia berpesan agar Yantenglie mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk meminta maaf secara terbuka.

"Saya kemarin tidak mengarah kesana tapi saya katakan begini 'kamu sekarang bekerja seperti biasa supaya pelayanan pada publik tetap berjalan seperti biasa, tidak boleh ada kemacetan'. Undang tokoh-tokoh agama atau tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat ajukan permohonan maaf," lanjutnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar Yantenglie bisa menghadapi proses hukum namun tetap beraktifitas seperti biasa.

"Kalau masalah hukum ya silakan hadapi, kalau dari sisi politik ya ada dari DPRD. Saya minta Pak Yantenglie ini beraktifitas seperti biasa, berjalan aja," tutupnya.
Bupati Katingan 'Curhat' ke Gubernur Kalteng Soal Kasus Zinahnya Bupati Katingan 'Curhat' ke Gubernur Kalteng Soal Kasus Zinahnya Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/10/2017 06:17:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.