Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Jangan Hanya Kerja Tak Ada Moral

Ahok memaparkan visi-misi pada debat perdana
Ahok memaparkan visi-misi pada debat perdana
Beritakepo.com. Debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diwarnai sejumlah adu argumen dari masing-masing calon. Keseruan terlihat saat Anies menyinggung Ahok soal pola kememimpinannya Ahok yang hanya mengutamakan pembangunan fisik dan mengabaikan pembangunan manusia Jakarta.

Lontaran Anies ini pun mendapat sanggahan dari Ahok. "Bagaimana orang mau belajar dan ibadah dengan tenang kalau tempatnya kebanjiran tiga minggu?" ujar Ahok di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Ahok menyatakan, pembangunan fisik yang dilakukan pihaknya, seperti pembuatan taman-taman dan bangunan fisik lain adalah untuk kepentingan manusia.

"Bangunan taman benda mati, iya, tapi kan untuk peningkatan manusia," kata dia.

Ahok menyatakan kalau hanya membangun manusia tanpa disertai fisik itu teori.

"Itu kampus, teori, dosen. Hanya kata kata, akan, akan..." ujar Ahok.

Lontaran Ahok pun mendapat sanggahan dari Anies. Dia meminta Ahok untuk tidak mengabaikan kata-kata. "Jangan hanya kerja, kerja, kerja. Presiden Sukarno mengatakan banyak bicara, banyak bekerja," ujar Anies.

Anies menambahkan, jika Ahok mengabaikan kata-kata sama saja memecah-belah warga Jakarta.

Anies Baswedan menanggapi program cagub nomor urut 2 Ahok yang akan mengisi penuh perut, otak, dan dompet warga Jakarta.

"Perut, otak, dan dompet penuh, tapi tidak ada moral. Kita mau bangun iman dan taqwa di Jakarta," ujar Anies.

Menurut dia, karakter moral itu adalah jujur, ikhlas, kerja tuntas, dan beriman. Terkait pendidikan, ia menilai bukan sekadar angka partisipasi, tapi menumbuhkan akhlak yang akan ada penumbuhan karakter. "Kami akan terapkan Maghrib sampai Isya adalah saatnya mengaji bagi yang Muslim. Jam 7 sampai 9 malam adalah jam belajar bagi peserta didik di Jakarta. Kami ajak profesional mari turun ke kampung-kampung, bimbing lah saudaramu membangun karakter menjadi gerakan, sekota ini akan tumbuh menjadi kebahaigaan. Kepeminpinan tak hanya fokus pada material, tapi moral," ungkap Anies. Debat calon gubernur malam ini mengangkat tema sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Moderator debat adalah Ira Koesno, bersama empat panelis yaitu Imam B Prasodjo, Aceng Rahmat, Yayat Supriyatna, dan Enny Sri Hartati. Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Januari dan 10 Februari.
Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Jangan Hanya Kerja Tak Ada Moral Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Jangan Hanya Kerja Tak Ada Moral Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/13/2017 08:39:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.