Fakta Tentang Endah Ari Cakrawati, Si Cantik yang Tewas di Perth

Endah Ari Cakrawati, WNI yang tewas kecelakaan pesawat di Perth
Endah Ari Cakrawati, WNI yang tewas kecelakaan pesawat di Perth. (abc.net.au)
Beritakepo.com. Endah Ari Cakrawati (30) tewas dalam kecelakaan pesawat di Perth, Australia bersama seorang pria bernama Peter Lynch (52). Mereka menumpang pesawat kecil jenis Grumman G-73 Mallard, yang diterbangkan Lynch. Pesawat tersebut jatuh menghunjam Sungai Swan, Perth, pada Kamis (26/1) sore waktu setempat.

Hingga saat ini, jenazah Endah masih berada di Australia. Pihak perusahaan telah berkomunikasi dengan keluarga Endah terkait dengan pemulangan jenazah.

Berikut beberapa fakta mengenai Endah.

1. Endah dikenal sebagai model

Menurut Australia Plus Indonesia dan media Australia lainnya, abc.net.au, Endah juga dikenal sebagai model dan presenter di Indonesia.

2. Study dan Pekerjaan

Profil LinkedIn miliknya menyebut Endah sebagai lulusan S2 Magister Manajemen di Universitas Indonusa Esa Unggul. Ia juga menempuh pendidikan sarjana di kampus yang sama. Sejak Juni 2013, ia bekerja sebagai investor relation manager di PT Cokal Ltd, perusahaan pertambangan asal Australia yang beroperasi di Indonesia, Tanzania dan Mozambik. Cokal merupakan perusahaan batu bara yang didirikan Lynch tahun 2009. Di Jakarta, PT Cokal beralamat di Wisma GKBI, Jl Jenderal Sudirman.

Kunjungan Endah ke Australia dalam rangka urusan pekerjaan. Selama beberapa bulan terakhir ini, Endah berkantor di Perth. Ia memang kerap bolak-balik Indonesia-Australia karena memang kantor pusat PT Cokal berada di Australia. PT Cokal menyatakan hubungan Endah dan Lynch bukan pasangan adalah karyawan dan bos. Namun, belakangan sang ayah Endah, Kosim menyebut keduanya merupakan pasangan suami istri dan sudah menikah di Serang, Banten beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: Pesawat Jatuh di Perth, Wanita asal Indonesia, Endah Cakrawati Tewas

3. Status masih WNI

"Ibu Endah kira-kira kurang-lebih hampir 3 tahun (bekerja di PT Cokal), masih warga negara Indonesia," ujar Chief Financial Officer PT Cokal Ltd Teuku Juliansyah, Jumat (27/1/2017), seperti dilaporkan Detikcom.

4. Status terakhir di Facebook.

Disebutkan brisbanetimes.com.au, status di Facebook itu ditulis Endah sekitar 6 bulan lalu atau bertepatan saat Lynch pindah dari Brisbane, Queensland ke Perth, Australia Barat. Akun Facebook itu juga menunjukkan foto-foto saat Endah pergi bersama teman-temannya, sedang bermain gitar, juga foto-foto kegiatan modelling-nya.

Beberapa teman Endah yang ada di Indonesia menuliskan pesan belasungkawa setelah mendengar kabar Endah tewas dalam kecelakaan pesawat di Perth.

"Beristirahat dalam damai, teman yang cantik. Bangga sama kamu Endah Aricakrawati, kamu mencapai mimpimu yang tinggi.. Kami menyayangimu," tulis salah satu teman Endah via Facebook, seperti dikutip brisbane.com.au.

"Beristirahat dalam damai temanku terkasih," tulis teman Endah lainnya.
Fakta Tentang Endah Ari Cakrawati, Si Cantik yang Tewas di Perth Fakta Tentang Endah Ari Cakrawati, Si Cantik yang Tewas di Perth Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/27/2017 02:55:00 AM Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.