Ini Rumah Pohon, Tempat Cinta Bule Jerman dan Sumardin Bersemi

Rumah Pohon, Tempat Bule Jerman dan Sumardin Merajut Asmara
Rumah Pohon, Tempat Bule Jerman dan Sumardin Merajut Asmara. (Detikcom)
Beritakepo.com. Semua berawal dari Rumah Pohon di Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sumardin (25) tinggal di dekat kawasan itu, sedangkan Ermina Fransica (35) berkunjung sebagai turis. Siapa sangka, hati keduanya tertambat dan berujung ke pelaminan.

Rumah Pohon yang terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, diinisiasi aktivis sosial yang juga seniman asal Sumatera Utara, Edy Suranta Ginting (37). Rumah didirikan pada awal 2016. Edy mengajak warga setempat berkreasi dan membangun rumah di atas pohon disertai karya-karya dari botol bekas.

"Prinsipnya, saya hanya ingin ada kesetaraan pendidikan di desa dan kota. Jadi Rumah Pohon itu merupakan tempat belajar warga desa, mulai dari pemanfaatan sampah, pengetahuan umum, hingga kehidupan sehari-hari," papar Edy saat dihubungi detikcom, Selasa (24/1/2017) malam.

Baca: Kisah Sumardin, Pria yang Tak Tamat SD Nikahi Bule Jerman di Sulsel

Edy sendiri saat ini berada di Berastagi, Karo, Sumut. Dia tak lagi tinggal di Masamba setelah Rumah Pohon berdiri dan diserahkan ke warga setempat.
Rumah Pohon dibangun dari botol bekas
Rumah Pohon dibangun dari botol bekas. (Detikcom)
"Yang di Masamba itu project ke-14. Yang lain ada di Sulawesi dan Kalimantan serta daerah lain," kata Edy yang mengaku bekerja personal atau tidak bernaung di lembaga sosial ini.

Soal Sumardin dan Ermina, Edy mengaku kenal keduanya. Bahkan dia sudah mencium hubungan dekat Ermina dan Sumardin sejak pertama kenal sekitar Maret 2016 lalu. "Saya pernah mereka minta menikah, karena sering jalan bareng," ungkap Edy.

Edy menambahkan tak tahu pernikahan Sumardin-Ermina. Dia bersyukur sejoli itu resmi jadi suami istri dan berharap hubungan keduanya langgeng.
Ini Rumah Pohon, Tempat Cinta Bule Jerman dan Sumardin Bersemi Ini Rumah Pohon, Tempat Cinta Bule Jerman dan Sumardin Bersemi Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/25/2017 12:13:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.