Polisi: Sebelumnya, Ramlan Cs Tak Pernah Melukai Korbannya

Ius Pane saat dikawal polisi
Ius Pane saat dikawal polisi. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Polisi telah membekuk 4 perampok rumah mewah milik almarhum Ir Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Ada 6 orang yang tewas dalam perampokan tersebut.

Para pelaku disebut polisi sebagai geng 'Korea Utara'. Mereka adalah Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, Alfin Sinaga, dan Ius Pane. Polisi menyebut geng perampok sebelumnya tak pernah melukai korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut Ramlan cs biasanya hanya melakukan kekerasan verbal kepada korban-korbannya. Namun memang mereka biasa menyekap korban di kamar mandi.

"Kelompok ini sebenarnya tidak pernah melukai, hanya verbal bentak-bentak saja dan pasti ngikat pakai tali sepatu atau rafia atau lakban, kemudian dimasukkan ke dalam satu tempat misalnya toilet atau kamar," ujar Argo, Senin (2/1/2017), dilansir Detikcom.

Pada kejadian di Pulomas, menurut Argo, sebenarnya para perampok juga tak berniat membunuh korban. Namun mereka tak tahu bahwa kamar mandi berukuran 2x1 meter persegi yang dijadikan tempat menyekap tak punya ventilasi. Sehingga 6 dari 11 orang yang disekap meninggal.

"Dia nggak tahu nggak ada ventilasi, mikirnya ada keluarga yang pulang terus bakal nyelametin," ujar Argo.

Akibat penyekapan oleh Ramlan Butarbutar cs, 6 orang tewas, yaitu: Dodi Triono (59); Diona Arika Andra Putri (16); Dianita Gemma Dzalfayla (9); Amalia Calista alias Amel (teman anak korban); Sugiyanto alias Yanto (sopir); dan Tarso (40) (sopir).

Lima korban lainnya selamat dan dirawat di RS Kartika Pulomas. Kelimanya adalah Emi (41), Zanette Kalila Azaria (13), Santi (22), Fitriani (23), dan Windy (23).
Polisi: Sebelumnya, Ramlan Cs Tak Pernah Melukai Korbannya Polisi: Sebelumnya, Ramlan Cs Tak Pernah Melukai Korbannya Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/01/2017 10:31:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.