Soal Rumah Apung, Agus: Ahok Pakai Meme Jadi Referensi Debat

Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot saat debat
Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot saat debat. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Jakarta - Dalam debat kandidat semalam, Basuki T Purnama atau Ahok menyinggung soal video rumah apung yang pernah disampaikan Agus Yudhoyono. Agus menganggap apa yang disampaikan Ahok tidak bijak.

"Jadi lihat saja konteksnya apa begitu ya, saya pikir saya tidak ada masalah dengan itu (komentar rumah apung). Ini karena beliau tidak mengerti konteksnya apa yang saya sampaikan begitu berbicara rumah apung," ujar Agus kepada wartawan di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Agus sendiri menganggap Ahok tidak bijak saat menyinggung soal rumah apung tersebut. Menurutnya, video rumah apung itu bersifat hoax atau palsu karena dipotong-potong sehingga tidak patut jika seseorang menggunakan hal tersebut sebagai bahan dalam sebuah debat resmi yang ditonton publik.

Bagi Agus sendiri, komentar Ahok sangat lucu. Dia meminta Ahok ke depan dalam debat agar lebih pandai lagi saat beradu argumentasi.

"Kalau menjadikan referensi dari hoax ataupun dari meme, saya pikir lucu kalau ada seorang pemimpin yang menggunakan referensi dalam argumentasi dan debat itu menggunakan hoax ataupun meme yang disebarkan di media sosial," papar Agus.

Meme merupakan sebuah gambar atau foto yang ditambahi tulisan-tulisan komentar oleh pihak tertentu. Meme biasanya dibuat dan disebarkan oleh pembuatnya di media sosial.

"Saya pikir seharusnya lebih pandai lagi kita, lebih bijak lagi dalam mengungkapkan sesuatu berdasarkan fakta dan juga harus melihat konteksnya seperti apa begitu tentunya," tambahnya.
Soal Rumah Apung, Agus: Ahok Pakai Meme Jadi Referensi Debat Soal Rumah Apung, Agus: Ahok Pakai Meme Jadi Referensi Debat Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/13/2017 11:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.