Tak Mau Bayar Minuman Jadi Penyebab WNA di Bali Dikeroyok Sekuriti Bar

Penganiaya bule Ukraina di Bali diamankan
Penganiaya bule Ukraina di Bali diamankan. (Istimewa)
Beritakepo.com. Denpasar - Kasus pengeroyokan terhadap turis asing bernama Argam Sarkisian (31) asal Ukraina di bar La Favela disebut membuat korban buta permanen di mata kanan. Polisi telah menangkap tiga dari empat pelaku.

"Awalnya koban mencari hiburan di La Favela dan memesan minuman," kata Kapolresta Denpasar Kombes (Pol) Hadi Purnomo di kantornya, Denpasar, Bali, Kamis (12/1/2017), dilansir Detikcom.

Minuman yang dipesan korban adalah 4 shots minuman beralkohol merek Jameson dan 2 cola. Ketika korban dimintai tagihan, tertera nilai transaksi dari kasir sebesar Rp 680 ribu, yang dinilai terlalu mahal.

"Karena kemahalan dan komplain ke bartender, lalu dipisahkan. Rupanya korban keukeuh dan tidak mau bayar sehingga terjadi penganiayaan. Memang harga di menu La Favela segitu, tidak ada mark up harga," ujar Hadi.

Dalam rekaman CCTV, tampak korban dan rekannya ditarik keluar oleh 4 pria sekuriti La Favela. Lalu korban dianiaya dengan cara dipukul menggunakan tangan kosong sehingga mengalami luka parah, terutama di mata sebelah kanan.

"Diduga korban mengalami kebutaan permanen di mata sebelah kanan, tapi kita menunggu hasil visum," ucap Hadi.

Polisi telah menangkap pelaku pengeroyokan Argam pada 11 Januari 2017, yaitu I Putu Gede Septian Heriwardana, AA Ketut Agung Artawan, dan Putu Eka Nur Ardiawan. Satu pelaku lain bernama Step masih dalam pengejaran. Identitas para pelaku terungkap dari rekaman CCTV La Favela yang disita polisi.

Keempat pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. Peristiwa pengeroyokan ini sebelumnya menjadi viral di grup Facebook para turis yang pernah atau akan ke Bali bernama Bali Friendships.

Baca juga: WN Rusia Dipukul Sekuriti Bar di Bali Hingga Matanya Buta Sebelah
Tak Mau Bayar Minuman Jadi Penyebab WNA di Bali Dikeroyok Sekuriti Bar Tak Mau Bayar Minuman Jadi Penyebab WNA di Bali Dikeroyok Sekuriti Bar Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/12/2017 02:57:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.