Ahok: Jika Anies Jadi Gubernur DKI Tapi Tak Normalisasi, Pasti Dia Nggak Kerja

Anies Baswedan dipeluk seorang nenek saat mengunjungi banjir
Anies Baswedan dipeluk seorang nenek saat mengunjungi banjir. (Istimewa)
Beritakepo.com. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi pernyataan pesaingnya di Pilgub DKI, Anies Baswedan, soal banjir. Ahok mengaku bingung bila disebut tidak manusiawi karena menggusur warga yang terkena banjir dan wilayahnya masuk program normalisasi sungai.

"Tanya sama Pak Iskandar (Kepala BBWSCC, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Kementerian PUPR), dulu untuk kerja, waduk bertahun-tahun nggak diladenin. Bener nggak, Pak Iskandar?" kata Ahok setelah mengunjungi wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

"Sekarang tanya sama Pak Iskandar, gubernur mana yang cepat untuk beliau kerja. Tapi begitu saya kerja cepat, dibilang apa? Dibilang nggak manusiawi gusur orang. Ya politiklah," lanjutnya.

Dia pun mengandaikan bila Anies terpilih sebagai Gubernur DKI. Ahok mengatakan tidak mungkin Anies tidak melakukan normalisasi seperti yang dia lakukan saat ini di kawasan Bukit Duri, yang dilintasi oleh Sungai Ciliwung. Jika Anies mengatakan tidak akan melakukan normalisasi, Ahok berani mengatakan Anies berbohong.

"Nanti kalau misalnya nih, kita nggak tahu ya siapa yang jadi gubernur, kita ngomong sini dulu. Kalau Pak Anies diizinkan Tuhan jadi Gubernur DKI, kalau dia nggak lakukan normalisasi seperti yang saya lakukan, bohong dia itu. Berani taruhan kita. Benar nggak?" ujar Ahok.

Ahok mengklaim siapa pun Gubernur DKI yang terpilih nanti pasti akan menormalisasi sungai. Bila ada yang mengatakan tidak melakukan normalisasi, Ahok mengatakan gubernur tersebut tidak mau bekerja.

"Siapa pun jadi gubernur, kalau dia nggak lakukan normalisasi, pasti dia nggak kerja," ujar Ahok.

Ahok mengaku bingung bila ada yang menyebut Jakarta akan bebas banjir tanpa menormalisasi sungai. Sebab, berdasarkan yang dia ketahui, cara untuk mengurangi banjir adalah dengan normalisasi.

"Kamu pilih banjir atau normalisasi. Jadi kalau dibilang satu pihak nggak mau normalisasi, satu pihak nggak mau banjir, saya nggak tahu ilmu dari mana itu. Ini saya bicara dengan PU pusat ini. Kalau ada teori yang lain, berarti PU pusat teorinya nggak benar," tutur Ahok.
Ahok: Jika Anies Jadi Gubernur DKI Tapi Tak Normalisasi, Pasti Dia Nggak Kerja Ahok: Jika Anies Jadi Gubernur DKI Tapi Tak Normalisasi, Pasti Dia Nggak Kerja Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/20/2017 03:40:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.