Ahok Kesal Lihat Tumpukan Sampah di Pinggiran Kali di Cipayung

Ahok mengamati kondisi kali di Lubang Buaya
Ahok mengamati kondisi kali di Lubang Buaya. (Istimewa)
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sempat kesal saat blusukan di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Ahok kesal karena menemukan adanya tumpukan sampah di pinggir Kali Sunter.

Ahok mengatakan seharusnya hal tersebut tidak mungkin terjadi bila lurah setempat mau turun meninjau perumahan warga. Dia juga menegaskan bahwa pinggir kali bukan tempat pembuangan sampah.

"Ini nggak bener. Foto ini. Lurahnya siapa ini? Laporin," kata Ahok kepada salah satu stafnya di lokasi blusukan, Jumat (3/2/2017), dilansir Detikcom.

"Kita kaji lalu diambil alih pengolahan sampah kawasan orang nggak mampu. Biasanya kalau orang lingkungan ngumpulin (uang) ke RT, kalau nggak mampu bayar orang UMP ya makanya nggak bisa ke-handle, nggak ada yang kerja," lanjutnya.

Ke depan, Ahok mau fungsi PPSU diperluas. Jadi tempat-tempat di perkampungan yang banyak orang tidak mampu akan tetap mendapat layanan kebersihan yang maksimal.

"Syaratnya, masyarakat bayar sumbangan ke kita, yang perekonomiannya di bawah sekian nggak perlu bayar, nanti kita subsidi," tutupnya.
Ahok Kesal Lihat Tumpukan Sampah di Pinggiran Kali di Cipayung Ahok Kesal Lihat Tumpukan Sampah di Pinggiran Kali di Cipayung Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/03/2017 05:29:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.