Begini Penyambutan Raja Salman oleh Jokowi di Istana Bogor

Istana Kepresidenan di Bogor
Istana Kepresidenan di Bogor. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Presiden Joko Widodo akan menyambut Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi di Istana Bogor. Begini urut-urutan penyambutannya. Kepala Bagian Media Biro Pers Media Istana Kepresidenan, Yudhi Wijayanto, menjelaskan di Istana Bogor, Jl Ir H Juanda, Jawa Barat, Rabu (1/2/2017), Raja Salman akan datang memasuki Istana lewat pintu depan, dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), baik dari pihak Indonesia maupun Saudi.

Mobil Raja Salman terus melaju pelan, diiringi Paspampres yang setengah berlari, anak-anak SD akan melambaikan bendera Merah Putih dan Arab Saudi, sampai ke dekat Gedung Induk Istana Bogor ini. Kemudian Presiden Jokowi menyambutnya seketika turun dari mobil. Mereka akan berjalan menuju Gedung Induk.

Di depan Gedung Induk, akan ada upacara penyambutan, termasuk inspeksi pasukan. Meriam akan dibunyikan 21 kali.

Jokowi dan Raja Salman akan mengendarai mobil golf mengelilingi bundaran depan Gedung Induk itu, berputar tembus melewati bagian sayap kanan belakang Istana. Mereka berhenti sebentar, disambut tari-tarian.

Kemudian, Raja Salman dan 16 pangeran termasuk putra mahkota akan melakukan penanaman pohon di sayap kiri belakang Istana.

Selesai penanaman pohon, mereka akan berjalan ke Gedung Induk lagi, mengisi buku tamu, kemudian duduk berbincang di beranda, menatap Kebun Raya Bogor.

Mereka akan masuk bagian dalam Gedung Induk, mengadakan pertemuan bilateral, dan menandatangani nota kesepahaman (MoU). Akan ada penganugerahan Bintang Indonesia ke Raja Salman di dalam Gedung Induk. Selesai itu, Raja Salman meninggalkan Istana Bogor.

Di akhir rangkaian, akan ada jumpa pers oleh Menteri Luar Negeri RI dan Saudi.
Begini Penyambutan Raja Salman oleh Jokowi di Istana Bogor Begini Penyambutan Raja Salman oleh Jokowi di Istana Bogor Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/28/2017 10:11:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.