Beredar Kartu Prioritas Menangkan Agus Sylvi, Roy Suryo: Itu Hoax

Kartu prioritas menangkan Agus-Sylvi
Kartu prioritas menangkan Agus-Sylvi. (Istimewa)
Beritakepo.com. Sebuah gambar "Kartu Prioritas Menangkan Agus Sylvi" beredar di media sosial yang membuat isu adanya politik uang jelang pencoblos di Pilgub DKI 2017 makin hangat diperbincangkan. Dalam kartu berwarna putih itu tercantum logo Agus Sylvi #JakartauntukRakyat.

Kartu tersebut berisi tulisan bahwa pemegang kartu akan diprioritaskan untuk mengikuti program dana bergulir tanpa bunga sebesar Rp 50 juta apabila mengajak keluarga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan satu DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ketua Bidang Media Sosial Tim pemenangan Agus-Sylvi, Roy Suryo, mengaku mengetahui beredarnya gambar tersebut. Roy membantah tim pemenangan Agus-Sylvi mengeluarkan kartu tersebut.

"Palsu, hoax itu, karena saya pun ketawa kalau lihat desain kartu itu. Itu jelas banget cuma rekayasa editing," ujar Roy, Minggu (12/2/2017), diberitakan Detikcom.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu mengatakan, tim grafis pasangan Agus-Sylvi hanya bisa tersenyum melihat desain grafis "sesederhana" itu.

Dia menyebut desain kartu itu terlalu kasar jika dibandingkan dengan desain asli tim grafis Agus-Sylvi.

"Saya sudah lihat dan dapat dipastikan bahwa itu hoax, enggak bisa dipercaya," kata dia. Roy menyebut, tidak elite apabila masih ada pihak-pihak yang menyebarkan hoax semacam itu pada masa tenang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dia mengajak semua pihak untuk membantu KPU DKI Jakarta dalam menyukseskan pilkada yang berlangsung tenang dan damai.

"Saya ingin mendoakan siapa pun pembuatnya semoga dia dapat hidayah karena itu tidak pas dan tidak elite, membuat situasi hari tenang menjadi seperti ini," ucap Roy.
Beredar Kartu Prioritas Menangkan Agus Sylvi, Roy Suryo: Itu Hoax Beredar Kartu Prioritas Menangkan Agus Sylvi, Roy Suryo: Itu Hoax Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/12/2017 11:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.