Dampingi Jokowi Sambut Raja Salman, Ahok Ikut Bersalaman dan Cipika Cipiki

Jokowi dan Ahok sambut Raja Salman di Halim Perdanakusuma
Jokowi dan Ahok sambut Raja Salman di Halim Perdanakusuma. (Istimewa)
Beritakepo.com. Didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut langsung Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Presiden Jokowi langsung bersalaman dengan Raja Salman.

Dilaporkan Detikcom, Rabu (1/3/2017), Raja Salman turun dari pesawat dengan eskalator pribadinya. Presiden Jokowi yang mengenakan jas lengkap dan berpeci langsung menyalami Raja Salman. Raja Salman mengenakan ghurtah (penutup kepala) dan juga jubah warna cokelat. Setelah itu, mereka tampak ber-cipika cipiki.

Setelah itu, Raja Salman bersalaman dengan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Kemudian, Raja Salman bersalaman dengan beberapa tokoh lainnya termasuk Ahok.
Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma
Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. (Kompas TV)
Usai bersalaman, Jokowi lalu mengantar Raja Salman ke mobilnya. Menag Lukman masuk ke mobil yang sama dengan Raja Salman.

Sementara itu, Jokowi naik ke mobil terpisah. Mobil Jokowi lebih dahulu meninggalkan Bandara Halim menuju Istana Bogor pada pukul 12.53 WIB. Tiga menit kemudian, barulah mobil Raja Salman menyusul. Kunjungan kenegaraan di Istana Bogor sendiri baru dimulai pukul 13.15 WIB.

Raja Salman akan memasuki kawasan Istana Bogor dengan dikawal parade lengkap dari pasukan berkuda, Paspampres, dan pasukan Nusantara. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menyambut untuk kedua kalinya kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Esok hari, Raja Salman juga akan menyampaikan pidato politik di DPR. Ada pula pertemuan dengan sejumlah ormas Islam.
Dampingi Jokowi Sambut Raja Salman, Ahok Ikut Bersalaman dan Cipika Cipiki Dampingi Jokowi Sambut Raja Salman, Ahok Ikut Bersalaman dan Cipika Cipiki Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/28/2017 10:23:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.