Diduga Kampanye di Rawa Bebek, Anies Diadukan Tim Ahok ke Bawaslu

Anies saat berada di Rawa Bebek
Anies saat berada di Rawa Bebek. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Tim pemenangan cagub DKI Jakarta yang juga petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melaporkan pesaingnya, Anies Rasyid Baswedan, ke Bawaslu DKI. Laporan itu terkait kunjungan Anies ke Rusun Rawa Bebek, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (21/2) lalu.

Salah satu anggota tim pemenangan Ahok, Ronny Talapessy, menyebut laporan ke Bawaslu itu terkait kampanye di luar jadwal. Peristiwa di Rawa Bebek itu dilaporkan ke Bawaslu dengan bukti penerimaan laporan nomor 059/LP/Pilkada-Prov-DKI/II/2017.

"Di Rawa Bebek itu kan beliau menyampaikan beberapa program mengenai KJP Plus, rencana membiayai warga Jakarta agar bisa memiliki rumah dengan DP 0% itu dalam dialog dengan warga di Rawa Bebek," jelas Ronny, Selasa (28/2/2017), seperti dilaporkan Detikcom.
Laporan Tim Ahok kepada Bawaslu
Laporan Tim Ahok kepada Bawaslu. (Detikcom)
Ronny menambahkan, dia juga menyertakan foto Anies bersama warga di Rawa Bebek. Dalam foto itu tampak Anies memakai kemeja biru dikelilingi warga dan berfoto dengan salam tiga jari. Ronny menyebut kegiatan Anies itu juga diliput oleh media online.

"Ada salah satu wartawan menanyakan ini kampanye atau gimana. Dibantah, 'Nggak, karena ini warga menanyakan.' Kita ada bukti foto tangan beliau yang tiga, ada kalender juga yang bergambar Anies-Sandi," urainya.

Ronny berharap laporan timnya ke Bawaslu ini segera diproses. Kini pihaknya menunggu pemanggilan Anies oleh Bawaslu.

"Kita berharap ini diproses cepat. Ada dugaan kampanye di luar jadwal. Kita berharap Bawaslu serius memproses laporan ini. Selanjutnya kita menunggu Anies Baswedan dipanggil," ujarnya.
Diduga Kampanye di Rawa Bebek, Anies Diadukan Tim Ahok ke Bawaslu Diduga Kampanye di Rawa Bebek, Anies Diadukan Tim Ahok ke Bawaslu Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/28/2017 06:43:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.