DPR Undang Rizieq dan GNPF MUI Simak Pidato Raja Salman

Habib Rizieq dan pimpinan GNPF MUI di gedung DPR
Habib Rizieq dan pimpinan GNPF MUI di gedung DPR. (Tribunnews.com)
Beritakepo.com. Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud diagendakan akan memberikan pidato di DPR pada Kamis (2/3) siang. Para tamu penting diagendakan hadir dan turut mendengar pidato dari Raja Arab Saudi itu.

Sejumlah tamu yang diundang di antaranya Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan para ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal (GNPF-MUI).

"Kami diundang oleh DPR yang sudah berkoordinasi dengan protokoler Raja Salman," ujar pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, dalam perbincangan, Selasa (28/2/2017).

Menurut Kapitra, ada sekitar 20 ulama GNPF yang diundang. "Ada Habib Rizieq, UBN (Ustad Bachtiar Nasir), Ustad Zaitun (Zaitun Rasmin, Waketum GNPF MUI), Al-Khattath (Sekjen FUI Muhammad Al-Khattath), dan lain-lain," kata Kapitra.

Kapitra mengatakan pihaknya mendapatkan undangan resmi dari pimpinan DPR RI. Dia memastikan Rizieq Shihab dan para ulama GNPF-MUI yang diundang hadir dalam acara tersebut.

"Ini undangan dari negara, Insya Allah kita hadir," ucap Kapitra.
Massa GNPF saat aksi di depan Mapolda Metro Jaya
Undangan untuk Kapitra Ampera. (Istimewa)
Terkait apakah ada agenda lain yang akan diikuti oleh Rizieq Shihab bersama dengan rombongan kerajaan Arab Saudi, Kapitra enggan membeberkannya. Namun ia mengisyarat kan pihaknya akan menghadiri beberapa agenda Raja Salman selama berada di Indonesia.

"Kalau agenda yang tanggal 1 hingga 3 Februari ini kan agenda protokoler, ini negara, kita enggak boleh ganggu. Tapi yang setelah itu agenda kerjaan. Ya masih komunikasi dengan protokol kerajaan," Kapitra menandaskan.

Raja Salman akan menyampaikan pidato politik di Ruang Sidang Gedung Nusantara, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3) mendatang. Kedatangan Raja Salman sangat dinanti mengingat Raja Arab Saudi terakhir kali berkunjung ke DPR pada 47 tahun lalu.

Di DPR, berbagai persiapan dilakukan jauh-jauh hari. DPR bahkan menyiapkan jalur khusus bagi Raja Salman. Jalur tersebut dibuat dari besi baja yang dilapisi tripleks dan nantinya akan dipasangi karpet merah. Jalan landai itu dipasang di sejumlah lokasi, khususnya di titik-titik yang ada anak tangganya.
DPR Undang Rizieq dan GNPF MUI Simak Pidato Raja Salman DPR Undang Rizieq dan GNPF MUI Simak Pidato Raja Salman Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/28/2017 06:36:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.