Fadli Zon Dukung Anggota DPRD DKI Tolak Rapat Bareng Ahok

Fadli Zon kembali menyerang Ahok
Fadli Zon kembali menyerang Ahok. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Sejumlah Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menolak kembali aktifnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI dan tidak bersedia melakukan rapat bersama eksekutif. Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Muhammad 'Ongen' Sangaji menyarankan Ahok menggunakan hak diskresi sebagai gubernur.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai diskresi diatur dalam hal-hal tertentu. "Diskresi kan juga diatur dalam hal-hal tertentu. Justru yang aneh ini menurut pemerintah, Presiden maupun Mendagri kok seolah-olah melindungi seorang terdakwa yang sudah jelas harusnya diberhentikan tapi tidak diberhentikan. Itu saja, itu aneh," jelas Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Berdasarkan Pasal 1 angka 9 UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, diskresi adalah keputusan dan/atau tindakan yang ditetapkan dan/atau dilakukan oleh pejabat pemerintahan untuk mengatasi persoalan konkret yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam hal peraturan perundang-undangan yang memberikan pilihan, tidak mengatur, tidak lengkap atau tidak jelas, dan/atau adanya stagnasi pemerintahan.

Fadli juga mengaku emoh rapat dengan Ahok jika berstatus sebagai anggota DPRD. Alasannya, dia tidak ingin rapat dengan seorang terdakwa.

"Ya saya juga kalau jadi anggota DPRD di DKI, saya akan tolak. Masa rapat sama terdakwa?" jelas Fadli.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana menyebut penolakan tersebut bukanlah bentuk boikot. Menurutnya, DPRD DKI hanya menunggu surat tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bentuk kejelasan status Ahok.

"Bukan boikot ya, karena kita menunggu kejelasan status saja. Kalau Mendagri mengeluarkan surat tertulis terkait status Pak Basuki, nah itu ya kita akan lebih enak gitu melakukan raker," kata Triwisaksana (Sani) kepada detikcom di kantornya di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/2).
Fadli Zon Dukung Anggota DPRD DKI Tolak Rapat Bareng Ahok Fadli Zon Dukung Anggota DPRD DKI Tolak Rapat Bareng Ahok Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/20/2017 08:31:00 AM Rating: 5

1 komentar:

  1. KESALAHAN SENDIRI PRABOWO TDK ADA KAITANNYA DGN PEJABAT-PERWIRA TINGGI LAINNYA DI MASA LALU

    Prabowo melakukan operasi yang bukan menjadi wewenangnya [melangkahi wewenang Pangab]. Artinya menghina Pangab, tidak menghiraukan Pangab, dan mengangkangi jabatan Pangab. Ini artinya Prabowo perwira yang liar, pongah, dan indisipliner.

    Perwira yang satu ini begitu mentang-mentang, tak patuh dengan aturan TNI. Merasa di atas angin karena anak mantan menteri dan menantu penguasa rezim.

    Penangkapan dan penculikan para aktivis itu adalah DOSA PRIBADI PRABOWO, karena sebenarnya itu bukan wewenangnya, tindakan yang dilakukannya mengada-ada, seakan-akan perintah atasan.

    Prabowo suka abuse of power, tidak melaporkan operasi kepada Pangab dan baru dilaporkan pada awal April 1998 setelah didesak Kepala BIA [Badan Intelijen ABRI] waktu itu, Letjen Zaki Anwar Makarim.

    Sehingga, dlm konteks ini, apa yg dilakukan oleh Prabowo ini adalah KEJAHATAN PRIBADI/ MAKAR/ TINDAKAN YANG BERBAHAYA UTK NEGARA. Seorg pengecut dan tdk becus, membuat anak buahnya dihukum sementara ia sendiri kabur menyelamatkan diri ke Yordania....

    Prabowo, Jenderal yg sok dan sering bolos [tdk masuk kantor], tdk menjalankan tugas2nya sesuai jabatan dgn tertib dan disiplin. Sehingga, semua pencitraan yg dibangunnya selama ini sbg seorg yg disiplin adalah OMONG KOSONG, pencitraan tipu2, jika kita melihat yg sudah-sudah, track record-nya ini.

    Prabowo diberhentikan dgn tdk hormat/dipecat krn kesalahan dan kejahatannya yg begitu banyak. Ia bukan sosok yg layak jadi Pemimpin, seorang penipu, berkecendrungan KRIMINAL.

    Inilah ancaman serius bagi Demokrasi Bangsa....

    https://www.google.co.id/amp/www.kompasiana.com/amp/www.timmawar.blogspot.com/mengurai-surat-keputusan-dkp-untuk-prabowo_54f6faaea333118e0d8b45ce

    Bayangkan kalo dia presiden... jadi apa rakyat ini 😠😠😠

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.