Hilang Saat Latihan Terjun Bebas, Sertu Danang Ditemukan Tewas

Basarnas mencari prajurit Kopassus yang hilang
Basarnas mencari prajurit Kopassus yang hilang. (Tribun Jateng)
Beritakepo.com. Semarang - Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Sertu Danang, yang hilang saat latihan terjun bebas di Semarang, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia.

Dari informasi yang diperoleh, Sertu Danang ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh seorang saksi bernama Tarwo di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Lokasinya berada sekitar 300 meter dari lokasi awal jatuh.

"Dibantu personel dari anggota yang standby dengan mobil ambulans. Kemudian korban langsung dibawa ambulans," kata petugas Bagian Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, Rabu (8/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Jenazah Sertu Danang yang dalam kondisi utuh kemudian dibawa ke RS Bhakti Wira Tamtama. Operasi pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dari TNI, Dit Polair Polda Jateng, dan Basarnas ditutup. Rencananya jenazah akan dipulangkan ke rumah duka, di wilayah Kulonprogo.

Sedikitnya 11 anggota Kopassus menjalani latihan terjun di Semarang pada Selasa, 7 Februari, pagi kemarin. Saat itu cuaca buruk karena angin berembus kencang dan dua anggota terempas. Salah satunya, atas nama Serda Beni, ditemukan selamat, namun Sertu Danang saat itu tidak diketahui keberadaannya. Helm dan parasut Sertu Danang sudah ditemukan terlebih dahulu pada Selasa kemarin.
Hilang Saat Latihan Terjun Bebas, Sertu Danang Ditemukan Tewas Hilang Saat Latihan Terjun Bebas, Sertu Danang Ditemukan Tewas Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/07/2017 10:27:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.