Kapolda: Jumlah Massa Aksi 112 Kurang Lebih 70 Ribu Orang

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di Monas
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di Monas. (Detikcom)
Beritakepo.com. Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan mengatakan, waktu untuk aksi damai 112 dibatasi hingga pukul 10.00 WIB. Aksi yang bertajuk doa untuk bangsa itu digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat sejak dini hari tadi, Sabtu (11/2/2017).

"Sekarang massa kurang lebih ada 70 ribu orang. Waktunya sampai jam 10.00 karena Imam Besar Masjid Istiqlal menyampaikan demikian. Karena ada kegiatan lain yang dilakukan masjid istiqlal," katanya Iriawan dalam Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara dalam Pilkada Serentak 2017 di Monas, Jakarta, Sabtu (11/2/2017), seperti diberitakan Okezone.

Segenap pihak diimbau menjaga keamanan Ibu Kota.

"Jangan coba-coba membuat kekacauan di Jakarta akan berhadapan dengan kita semua. Saya juga mengingatkan seluruh anggota TNI Polri harus menjaga netralitas. Ada segelintir manusia yang menganggap kita tidak netral. Nggak usah didengar itu. Bagaimana mungkin kita tidak netral?" katanya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana mengatakan TNI siap membantu kepolisian mengamankan Ibu Kota. "Kita komitmen Jakarta harus aman. Kodam Jaya siap membantu berapa pun jumlah pasukan yang diminta untuk membantu," ungkap Teddy.

Teddy juga menekankan kembali netralitas TNI-Polri. "Jangan sampai ada anggota TNI Polri yang bertindak tidak netral," tambahnya.

Apel diikuti 3.500 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Ormas. Meski diguyur hujan, para personel tetap semangat mengikuti rangkaian apel ini.

Persiapan Pilkada serentak 2017 sudah 99 persen. Masyarakat diimbau untuk berbondong-bondong mendatangi TPS pada 15 Februari 2017 mendatang.
Kapolda: Jumlah Massa Aksi 112 Kurang Lebih 70 Ribu Orang Kapolda: Jumlah Massa Aksi 112 Kurang Lebih 70 Ribu Orang Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/10/2017 09:32:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.