Massa Aksi 112 Mengawal Pasangan Pengantin ke Gereja Katedral

Pengantin yang akan menikah di Katedral dipayungi massa aksi 112
Pengantin yang akan menikah di Katedral dipayungi massa aksi 112. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Istiqlal untuk mengikuti acara dzikiri dan tausiyah nasional yang digelar oleh Forum Umat Islam (FUI). Ribuan massa aksi 112 juga telah memenuhi jalan-jalan sekitar Masjid Istiqlal. Ada pemandangan yang sangat menyejukan hati, yakni saat pasangan pengantin ingin melangsungkan pernikahan di Gereja Katedral.

Pasangan pengantin bernama Asido dan Fellicia ini dikawal dan dipayungi oleh peserta aksi 112 hingga sampai di Gereja Khatedral untuk mengucap janji suci pernikahan.

Gereja Khatedral yang lokasinya bersebelahan dengan Masjid Istiqlal memang sangat krodit. Sebab, akses menuju ke rumah ibadah umat Kristen ini menjadi salah satu titik yang paling dipadati massa aksi 112.

Asido tampak berjalan santai. Ia menebar senyum bahagia. Di sampingnya, sang calon istri tampak menggenggam sekuntum bunga. Beberapa peserta aksi 112 mengawal dari belakang sambil membawa payung agar pasangan pengantin itu tidak kehujanan.

"Ayo buka jalan, kita tunjukkan umat Islam menjunjung toleransi," ucap salah seorang anggota FPI yang memayungi rombongan pengantin.

Sampai di halaman gereja, massa kemudian kembali ke jalan. Pengantin dan rombongannya langsung masuk ke dalam gereja untuk melangsungkan ritual pernikahan.

"Terima kasih bapak-bapak," ucap salah seorang rombongan pengantin," kata dia.
Sang pengantin menebar senyum bahagia
Sang pengantin menebar senyum bahagia. (Istimewa)
Diketahui sebelumnya, peserta Aksi Bela Islam 112 menggelar Salat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal. Ribuan muslim dari berbagai daerah di Indonesia memenuhi sudut-sudut masjid terbesar se-Asia Tenggara itu.

Salat subuh dan zikir bersama ini dihadiri oleh calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, yakni nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno; Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab; Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid; dan mantan Ketua MPR, Amien Rais.
Massa Aksi 112 Mengawal Pasangan Pengantin ke Gereja Katedral Massa Aksi 112 Mengawal Pasangan Pengantin ke Gereja Katedral Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/10/2017 08:46:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.