Rizieq: Ahok Bikin WiFi Bernama Al-Maidah, Passwordnya Kafir

Habib Rizieq di sidang Ahok
Habib Rizieq di sidang Ahok . (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Habib Rizieq Syihab menyebut bukan sekali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyinggung surat Al-Maidah ayat 51. Menurut Rizieq, salah satunya saat Ahok menghadiri rapat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Namun, Rizieq tak menyebutkan kapan waktunya. Dia hanya menyatakan dalam rapat tersebut Ahok sempat membuat lelucon akan membuat WiFi dengan nama 'Al-Maidah' dan password 'kafir'.

"Ada lagi rekaman pernyataan terdakwa dalam rapat Pemprov DKI Jakarta yang lagi heboh sekarang di tengah masyarakat dengan lelucon yaitu mengusulkan membuat WiFi milik Pemprov DKI bernama Al-Maidah dengan password kafir," kata Rizieq saat bersaksi di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Menurut Rizieq, sebelum kejadian pidato di Kepulauan Seribu, Ahok juga kerap menyinggung soal Al-Maidah 51. "Sebelum kejadian di Kepulauan Seribu, terdakwa sudah sering nyindir-nyindir Al-Maidah ayat 51," kata Rizieq.

Rizieq mencontohkan, saat diwawancara media pada 30 Maret 2016, Ahok juga sempat menyebut soal Al-Maidah ayat 51. Hal lain saat Ahok berpidato di kantor Partai NasDem.

"Tanggal 31 September, terdakwa ini di kantor DPP NasDem. Itu meminta lawan politiknya agar tidak memakai Surat Al-Maidah ayat 51," tuturnya.

Kepada majelis hakim, Rizieq juga menyerahkan sebuah rekaman terkait salah satu rapat di Pemprov DKI yang dihadiri Ahok.

"Kedua ada lagi tambahan yaitu rekaman rapat terdakwa di Pemprov DKI Jakarta yang mengolok-olok Al-Maidah dia katakan mau bikin WiFi namanya Al-Maidah passwordnya kafir dan lain sebagainya," tutur Rizieq.
Rizieq: Ahok Bikin WiFi Bernama Al-Maidah, Passwordnya Kafir Rizieq: Ahok Bikin WiFi Bernama Al-Maidah, Passwordnya Kafir Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/27/2017 10:23:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.