Warga di Acara Istigasah Ini Dibaiat untuk Dukung Agus-Sylvi

Istighosah akbar Agus-Sylvi di Blok S, Jaksel
Istighosah akbar Agus-Sylvi di Blok S, Jaksel. (Istimewa)
Beritakepo.com. Dalam acara istigasah bersama 48 ormas Islam se-DKI yang dihadiri cagub-cawagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, ada momen pengambilan sumpah setia kepada para pendukung. Isinya adalah harus memilih pasangan nomor urut 1.

Salah seorang kiai bernama Munawir Asri membacakan baiat. Dia mengingatkan dan menegaskan bahwa semua hadirin di lokasi harus memilih pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI nomor urut 1 Agus-Yudhoyono saat 15 Februari nanti.

"Siapa yang sudah dibaiat, bila sampai waktunya tidak memilih nomor 1, maka akan menerima risikonya," ujar Kiai Munawir memimpin baiat di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Dengan kompak, mereka mengikuti arahan dari Kiai Munawir. Mereka serius saat mengucapkan baiat.

Saat momen pengambilan sumpah setia memilih nomor 1 itu, semua hadirin disuruh berdiri. Mereka kemudian mengacungkan jari telunjuk ke atas dengan membentuk angka 1.

Terakhir, Munawir kembali bertanya apakah para hadirin siap memenangkan pasangan nomor urut 1.

"Siap untuk memenangkan Agus-Sylvi?" seru Munawir bertanya.

"Siap!" jawab hadirin kompak.

"Takbir! Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar!" balas Munawir, yang kembali diikuti hadirin.
Warga di Acara Istigasah Ini Dibaiat untuk Dukung Agus-Sylvi Warga di Acara Istigasah Ini Dibaiat untuk Dukung Agus-Sylvi Reviewed by Amborsius Ambarita on 2/09/2017 09:16:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.