Ahok-Djarot WO Pleno, Sandiaga: Mereka Lebih Mementingkan Janji dengan Investor

Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghadiri rapat pleno KPU DKI
Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghadiri rapat pleno KPU DKI. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - KPU DKI Jakarta menggelar pleno penetapan calon Pilkada DKI putaran kedua. Pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat memutuskan meninggalkan lokasi sebelum acara dimulai.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta agar keputusan Ahok dan Djarot yang walk out tersebut tidak diperpanjang. Menurut Sandiaga, Ahok dan Djarot bisa jadi ada keperluan yang lebih mendesak dan lebih penting.

"Jangan diperpanjang lah. Mungkin saja Pak Basuki ada janji yang lebih penting, kami hargai dia karena ada kebutuhan yang lebih mendesak. Mungkin ada janji dengan investor yang bisa menanamkan puluhan triliun untuk pembangunan Jakarta yang berdampak pada warga masyarakat, membangun infrastruktur atau apa, itu harus kita maklumi," ujar Sandiaga di kediamannya, Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Minggu (5/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Sandiaga menilai acara yang digelar KPU DKI Jakarta termasuk lancar dan ingin fokus pada putaran kedua nanti. Sandiaga bersama Anies Baswedan berjanji tetap melanjutkan program-program Pemprov DKI yang dinilai baik oleh masyarakat.

"Itu adalah esensi dari seorang pemimpin, begitu diganti kepemimpinannya, bukan diganti programnya. Yang diganti adalah kepemimpinannya, program yang bagus harus tetap dijalankan," tegas Sandiaga.

Sebelumnya, Ahok-Djarot menggelar konferensi pers mengenai keluarnya mereka dari ruangan. Djarot menyebut ia dan pasangannya tidak bisa menunggu lebih lama lagi karena ada acara lainnya.

Baca juga: Rapat Molor, KPU Akui Keliru dan Minta Maaf ke Ahok-Djarot

"Mohon maaf, ini kita melihat ada ketidakprofesionalan dari KPU DKI. Kami benar-benar menghargai undangan dari KPU dan kami datang tepat waktu sehingga kami harus mengalahkan beberapa acara yang harusnya kami hadiri malam ini," jelas Djarot.

Terkait peristiwa ini, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno sudah mengaku telah menyampaikan permohonan maaf kepada Djarot atas keterlambatan acara. Sumarno juga mengatakan peristiwa ini dapat menjadi pembelajaran KPU dalam menjalankan acara lagi di waktu depan.
Ahok-Djarot WO Pleno, Sandiaga: Mereka Lebih Mementingkan Janji dengan Investor Ahok-Djarot WO Pleno, Sandiaga: Mereka Lebih Mementingkan Janji dengan Investor Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/04/2017 08:22:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.