Ahok: Saya Tak Suka Bohongi Rakyat Hanya untuk Pilkada

Ahok: Saya Tak Suka Bohongi Rakyat Hanya untuk Pilkada
Ahok: Saya Tak Suka Bohongi Rakyat Hanya untuk Pilkada
Beritakepo.com. Debat dua pasangan calon gubernur DKI Jakarta antara Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan memanas saat membahas program rumah untuk warga. Keduanya saling mengotot dan menyangkal program yang diusulkan akan terlaksana.

Anies meyakini program DP Rp0 persen untuk mewujudkan warga Jakarta memiliki rumah bisa dilaksanakan dan tercapai. Menurut dia, problem utama warga memiliki rumah karena tidak mampu membayar down payment (DP).

"Di Jakarta ini yang menjadi masalah adalah rumah. Hanya 51 persen yang memiliki hunian sendiri, 49 persen tidak punya rumah itu adalah penduduk miskin. 2,8 juta anak milenial. Bagi mereka yang muda pra sejahtera itu butuh papan. Mereka harus memiliki rumah. Kendala utama warga bukan cicilannya rumahnya, tapi pada DP. Rumah Rp350 juta, terus DP Rp0 % dengan program ini warga bisa mendapatkan rumah," ujar Anies dalam debat final Pilgub DKI Jakarta putaran kedua dalam acara Mata Najwa Metro TV, Senin 27 Maret 2017.

Sementara petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menawarkan rumah susun dan apartemen. Menurut Ahok, sulit warga mewujudkan memiliki rumah di Jakarta karena harga tanah sangat mahal.


"Ini realita tidak bisa beli rumah di Jakarta. Kita bangun depo tipe 36. Kalau dia gaji Rp3 juta, kita harap pasangan muda mereka bisa investasi tanah. Dia boleh tinggal di tengah kota di apartemen harga kos. BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) rumah tinggal enggak bayar. Ini kita tunggu 2019," kata dia.

Baca juga: Disebut Anies Ingin Memecatnya, Ini Jawaban Ahok

Ahok juga mempertanyakan program DP 0% milik Anies yang menurutnya sangat tak masuk akal terutama masalah pembiayaan. Bahkan Ahok menuding Anies sengaja membohongi warga DKI melalui program tersebut demi meraih suara di Pilgub DKI.

"DP 0 Rupiah perlu dana sekitar Rp 350T, datang dari mana duitnya? Masak hampir seluruh APBD DKI dipakai untuk program tersebut?" sindir Ahok.

"Saya tidak suka bohongi rakyat hanya untuk Pilkada," tutup Ahok.
Ahok: Saya Tak Suka Bohongi Rakyat Hanya untuk Pilkada Ahok: Saya Tak Suka Bohongi Rakyat Hanya untuk Pilkada Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/27/2017 10:29:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.