Anies-Sandi Bikin Kontrak Politik Tegakkan Syariat Islam di Jakarta?

Akad kontrak tegakkan syariat Islam di Jakarta
Akad kontrak tegakkan syariat Islam di Jakarta. (Istimewa)
Beritakepo.com. Belakangan ini, media sosial dihebohkan oleh beredarnya foto yang menampilkan surat dengan judul "Akad Kontrak - 'AQD AL ITTIFAQ" . Di situ, terdapat tandatangan yang mengatasnamakan pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Juga tandatangan perwakilan Hizbut Tahrir Indonesia, Kiai Haji Ismail Yusanto; Forum Umat Isam, Kiai Haji Muhammad Al Khaththath; dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Muhammad Sidik.

Kontrak yang diteken pada 7 Februari 2017 itu tertulis, "Dengan memohon rahmat Allah SWT dan syafaat Rasullulah Muhammad SAW, SAYA ANIES BASWEDAN dan SAYA SANDIAGA UNO MENYATAKAN SIAP MEMIMPIN DKI JAKARTA dengan nilai-nilai SYARIAT ISLAM dan mendengarkan nasihat para Musafir dan Ulama."

Foto tersebut juga diunggah oleh pendiri Saiful Mujani Research and Consulting, Saiful Mujani lewat akun Twitter miliknya, @saiful_mujani.

"Apa ini otentik atau hoax?" cuit Saiful pada Sabtu (18/3) siang.

Melihat unggahan itu, tim pemenangan Anies-Sandi yang merupakan Direktur Polmark Research Center Eep Saefulloh Fatah‏ langsung menanggapi dengan memberitahu bahwa tanda tangan asli Anies bisa dilihat di Wikipedia.

"Ful, di Wikipedia ada kok tanda tangan Anies yang bener," tulis Eef dengan emoticon tertawa.

Lalu bagaimana tanggapan Anies-Sandi?

Melalui pesan WhatsApp, Anies menegaskan bahwa tandatangan di kontrak tersebut bukan miliknya dan menyertakan foto tandatangan aslinya. Ia juga menyatakan tidak pernah meneken akad kontrak tersebut, dan curiga ada seseorang yang sengaja memfitnahnya.

"Apakah mereka sudah sepanik itu hingga membuat fitnah-fitnah?" kata dia tanpa menjelaskan lebih lanjut soal pihak yang dicurigainya.

Senada dengan Anies, Sandiaga juga merasa kalau nama dan tanda tangannya dicatut. Dia sendiri heran kenapa ada orang atau kelompok yang mau repot untuk membuat akad kontrak itu.

"Jelas-jelas itu bukan tanda tangan saya," ucapnya.

Akad itu sendiri dipastikan hoax(kabar bohong). "Mas Anies atau Bang Sandi tidak pernah menandatangani akad itu. Dan itu palsu," tegas Naufal Firman Yursak, wakil ketua Tim Media Anies Sandi.
Anies-Sandi Bikin Kontrak Politik Tegakkan Syariat Islam di Jakarta? Anies-Sandi Bikin Kontrak Politik Tegakkan Syariat Islam di Jakarta? Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/18/2017 09:06:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.