Bantu Ibu Yang Digugat Anak Kandungnya, Bupati Dedi Siapkan Pengacara

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (Detikcom)
Beritakepo.com. Kasus gugatan anak terhadap ibu kandungnya di Garut, Jawa Barat mengundang rasa simpati dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Dedi mengatakan kasus ini di luar nalar.

Dalam kasus ini, sang ibu bernama Siti Rohaya alias Amih (83) dituntut oleh anak kesembilannya, Yani Suryani, untuk membayar Rp 1,8 M. Jumlah tersebut membengkak dari jumlah utang awal yang hanya mencapai Rp 20 juta.

"Kasus yang di luar nalar kemanusiaan, seorang anak menggugat ibunya karena utang, padahal kita tidak akan mampu membayar pengorbanan seorang ibu. Sebagai yang mencintai ibu, Kesedihan melanda saya tiap hari karena mau balas budi ibu saya sudah tiada," ungkap Bupati Dedi, Jumat (24/03/2017) malam, seperti diberitakan Detikcom

Lanjut Dedi, dirinya mengaku siap datang dari Purwakarta ke Garut untuk mendampingi Amih di persidangan berikutnya.

"Saya siap membantu mendampingi di pengadilan dan apabila pengadilan sudah memutuskan, saya akan membayarnya berapapun kepada penggugat," tegas Dedi.


Sebagai langkah pertama, Dedi telah memerintahkan utusannya untuk menemui Amih dan memberikan sejumlah uang untuk melunasi utang terhadap penggugat. Dirinya juga mengaku akan menyiapkan pengacara handal untuk Amih.

"Langkah pertama hutang yang Rp 20 juta itu kita bayarkan pada penggugat, sudah kita kasihkan kepada pihak keluarga barusan. Kita juga akan menyiapkan pengacara yang terbaik untuk mendampingi Amih. Tapi saya akan datangi dulu anak yang menggugat Amih agar mencabut gugatannya," ungkapnya.

Sore ini, rencananya Dedi akan pergi ke Garut untuk menemui anak yang menuntut ibunya tersebut. Walaupun siap maju ke pengadilan, ia akan membujuk agar kasus di pengadilan tidak dilanjutkan.

“Saya akan ajak dialog, mengingatkan sebagai anak ataupun sahabat. Saya juga akan bertanya, berapa yang harus dibayar. Kalau angkanya rasional, saya akan membayarnya,” ucap Ketua DPD Golkar Jabar ini menjelaskan.

Hitungan rasional itu, kata Dedi, berdasarkan perhitungan bank, utang Ibu Amih Rp 20 juta dikalikan dengan bunga bank berapa tahun. Baginya, angka Rp 1,8 miliar tidak masuk nalar.

Dedi mengaku apa yang dilakukan sang anak di luar nalarnya. Disaat dirinya ingin berbakti dan membahagian ibunya namun tidak bisa karena sudah tiada, anak ini malah menggugat ibunya ke pengadilan.

“Semalam saya menangis pas dengar cerita ini dan langsung menugaskan orang untuk bertemu ibu itu (Amih),” ucapnya.

Kalau berurusan dengan ibu, Dedi mengaku sangat reaktif. Dia mengaku sangat menggandrungi ibunya, mengingat sang ibu menjadi tulang punggung keluarga, berkorban untuk keluarga tanpa mengeluh.
Bantu Ibu Yang Digugat Anak Kandungnya, Bupati Dedi Siapkan Pengacara Bantu Ibu Yang Digugat Anak Kandungnya, Bupati Dedi Siapkan Pengacara Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/24/2017 07:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.