Bertemu, Fitra Marlia Maafkan Sopir TNI AD yang Tabrak Mobilnya

Kopral Suminto minta maaf ke Fitra Marlia
Kopral Suminto minta maaf ke Fitra Marlia. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispen AD) dan Penerangan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) mempertemukan Fitra Marlia, perempuan yang mobilnya ditabrak mobil dinas TNI AD, dengan pembawa mobil, Kopral Suminto. Kopral Suminto mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara langsung kepada Fitra.

"Atas kejadian itu, sekarang saya minta maaf kepada Bu Fitra, lega saya," ujar Suminto di Dispen AD, Jl, Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/17), seperti diberitakan Detikcom.

Fitra Marlia memaafkan. Dia berharap kejadian itu tidak terulang lagi.

"Saya harap sih nggak dilakuin lagi, saya nggak ada sama sekali motivasi yang dituduhkan ya, cari uang, cari sensasi, atau apa, saya di sini cuma minta pengemudi ngakuin kesalahan dan minta maaf," Kata Fitra .

Sementara itu Fitra Marlia, mengungkapkan dirinya hanya ingin Suminto untuk mengakui kesalahannya. "Tidak ada motivasi apa pun, hanya meminta pengemudi mengakui kesalahannya," kata Fitra.

Baca Juga: Viral di Medsos, Wanita Ini Curhat Mobilnya Ditabrak TNI di Cawang

Fitra menyarankan agar pengemudi Mobil Dinas TNI lebih hati-hati. Ia meminta setiap kendaraan yang lewat mempunyai sopan santun, dan memperhatikan kondisi jalan saat berkendara, terutama di jam padat.

"Saran saya agar lebih hati hati, setiap kendaraan dinas di jalan lihat kondisi jalan. Sopan santun dalam berkendara jam," ungkap Fitra.

Kepala Penerangan Puspomad, Letkol CPM Sihol Tambunan juga mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf. Ia juga telah memberikan teguran kepada Suminto.

"Atas kejadian ini anggota kami melakukan kesalahan berlalu lintas kami menyesali dan memohon maaf, kami tegur yang bersangkutan agar hati-hati membawa kendaraan," ucap Sihol dalam kesempatan yang sama.

TNI AD membuka diri untuk menerima laporan dari warga lewat media sosial.

"Bagi masyarakat yang mengalami kejadian serupa bisa melaporkan via media sosial," kata Sihol.

TNI AD memiliki akun media sosial di tni_angkatan_darat di Instagram, @tni_ad di Twitter, dan Facebook TNI Angkatan Darat. Ada pula email dispenad@tni.mil.id.

Dia mengatakan aturan yang digunakan TNI sama seperti undang-undang lalu lintas. Menurutnya kesalahan yang dilakukan anggotanya tersebut murni kelalaian dari pengemudi.

"Aturan di TNI sama dengan aturan yang lain di lalu lintas, patokan kita undang-undang lalu lintas, hanya ini kan kesalahan yang dilakukan ini kelalaian jadi apa yang kami lakukan, anggota kami sementara tidak boleh membawa mobil dulu," ucap Sihol
Bertemu, Fitra Marlia Maafkan Sopir TNI AD yang Tabrak Mobilnya Bertemu, Fitra Marlia Maafkan Sopir TNI AD yang Tabrak Mobilnya Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/10/2017 05:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.