Cerita Kegembiraan Raisa Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Raisa mendapat hadiah sepeda dari Jokowi
Raisa mendapat hadiah sepeda dari Jokowi. (Istimewa)
Beritakepo.com. Saat menerima audiensi dari Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3/2017), Presiden Jokowi kembali melakukan kebiasaanya uniknya dengan menggelar kuis berhadiah sepeda.

Awalnya, Jokowi menantang para pelaku seni untuk maju ke depan dengan cara tunjuk tangan. Pelaku seni yang diminta maju ke depan yakni penyanyi Ita Diah Purnamasari untuk menjawab nama lagu-lagu daerah.

Disusul oleh penyanyi senior Andre Hehanusa untuk menjawab enam nama suku yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Ketika meminta grup musik Bimbo untuk maju, Jokowi tidak memberikan kuis, hanya meminta grup yang diisi tiga bersaudara itu untuk melantunkan lagu 'Sajadah Panjang'.

Giliran Raisa, penyanyi muda diminta maju oleh Jokowi.

Namun Jokowi tidak memberikan kuis kepada Raisa, hanya menanyakan harapannya terhadap musik Indonesia.

"Apa harapan Raisa terhadap perkembangan musik di tanah air?" ujar Jokowi bertanya kepada Raisa, seperti diberitakan Tribunnews.com.

"Harapannya sebenarnya sama seperti Bapak Presiden, musik Indonesia dapat merajai Indonesia. Tapi sekarang sudah dapat dilihat dari konser-konser musisi lokal yang semua habis terjual," ujar Raisa.

Jokowi pun meminta Raisa menyanyikan satu lagu dan Raisa memilih menyanyikan lagu 'Indonesia Tanah Air Beta'.

"Saya enggak dapat sepeda pak?" kata Raisa bertanya.

"Nanti semua yang maju dikasih sepeda," kata Jokowi.

Raisa kemudian memamerkan sepeda yang turut dibawa di mobil pribadinya melalui Instagram Stories (@raisa6690). Sepeda itu dilabeli tulisan 'Hadiah Presiden Jokowi' dengan latar berwarna merah.
Raisa memamerkan sepeda hadiah dari Jokowi
Raisa memamerkan sepeda hadiah dari Jokowi. (Instagram)
"Guys..Aku baru aja selesai ketemu Bapak Presiden Joko Widodo untuk Hari Musik Nasional. Dan guess what? Aku dapat sepeda hadiah dari Presiden Jokowi," ucap Raisa dengan riang," Kamis (9/3/2017).

Raisa, yang mengenakan dress berwarna merah muda, kemudian menceritakan bagaimana ia bisa mendapatkan hadiah sepeda itu.

"Jadi gimana caranya Aku dapat sepeda? Jadi tadi Pak Presiden ngasih kuis-kuis kayak yang kita lihat kemarin. Jadi yang pertama sebutkan 6 lagu daerah. Terus aku mau maju kayaknya tahu deh, tapi nervous. Terus kayak nggak bisa jawab," kata Raisa.

"Terus (pertanyaan) suku di Indonesia. Mau ngangkat tangan juga tetep takut," lanjut pelantun lagu 'Kali Kedua' itu.

Tiba-tiba saja, nama Raisa dipanggil oleh Jokowi. Kemudian Raisa pun diminta bernyanyi oleh Jokowi. Lagu yang ia nyanyikan adalah 'Indonesia Pusaka'.

"Tiba-tiba dipanggil. Raisa mana Raisa, sini. Nah udah ada Raisa kan di sini, harus nyanyi dong. Terus nyanyi apa ya, yang jelas nggak nyanyi lagu galau ya Pak di sini. Abis nyanyi dikasih deh sepeda," ungkap Raisa.
Cerita Kegembiraan Raisa Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi Cerita Kegembiraan Raisa Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/09/2017 07:02:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.