Debat Djarot Vs Sandiaga Soal Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta

Djarot dan Sandiaga Uno bersalaman saat debat putaran pertama
Djarot dan Sandiaga Uno bersalaman saat debat putaran pertama. (Kompas.com)
Beritakepo.com. Program perumahan DP nol persen yang dikampanyekan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memang menuai polemik dan dianggap tak mungkin dilakukan. Sang rival, paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat menggunakan program ini untuk 'menyerang' mereka.

Walaupun dikritik berbagai pihak, Sandiaga yakin bisa mewujudkan rumah seharga Rp 350 juta di Jakarta.

"Saya istikamah akan hadirkan rumah dengan DP nol rupiah itu angkanya Rp 300 sampai Rp 350 juta," kata Sandiaga di Universitas BSI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017), dilansir Detikcom.

Sandiaga mengaku sudah mengidentifikasi sejumlah wilayah di Ibu Kota yang bisa dijadikan lahan untuk membangun rumah tersebut. Namun Sandiaga belum membocorkan lokasi yang ia maksud.

"Tempatnya sudah kami identifikasi, tapi tidak bisa kami rilis. Mohon maaf, karena banyak sekali spekulan yang akan bermain tanah. Kami sudah identifikasi. Percayalah, saya sudah pernah buat bisnis dari nol," ujar Sandi.

Baca juga: Ini Alasan Sandi Ogah Sebutkan Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta

Terkait dengan kemantapannya soal program rumah Rp 350 juta tersebut, Sandi mengaku sudah melakukan riset terlebih dahulu sejak mendapat tugas dari calon gubernur Anies Baswedan soal program rumah dengan uang muka nol rupiah.

"Waktu Mas Anies kasih tugas saya buat bikin program nol rupiah ini, saya sudah riset, membawa beberapa panel, ahli-ahli, dan mereka menyatakan ini bisa dilakukan dan ada landasan hukumnya. Sudah dilakukan di beberapa negara yang lain. Mestinya diskursusnya itu berkaitan dengan bagaimana membuat program itu lebih baik," ujar Sandiaga.


Adapun Djarot mempertanyakan pernyataan pesaingnya. Menurut Djarot, sulit mendapatkan rumah seharga Rp 350 juta kecuali di kota-kota satelit.

"Kalau ada tempatnya, di mana? Perumahan mana yang Rp 350 juta di Jakarta? Nggak ada. Kalaupun Rp 350 juta ada, mungkin di daerah Bogor, Tangerang, Bekasi. Kalau Jakarta sih seingat saya sulit," ucap Djarot di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (29/3).

Menurut Djarot, hunian seharga Rp 350 juta sebenarnya bukan hal yang tidak mungkin ditemukan, namun sudah langka. Mantan Wali Kota Blitar itu menuturkan lebih mungkin jika harga Rp 350 juta itu untuk sebuah apartemen atau rumah susun (rusun).
Debat Djarot Vs Sandiaga Soal Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta Debat Djarot Vs Sandiaga Soal Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/29/2017 08:53:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.