Dianggap Hina Rizieq, Inul Daratista Dipolisikan Advokat Peduli Ulama

Inul Daratista dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Inul Daratista dilaporkan ke Polda Metro Jaya. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Advokat Peduli Ulama melaporkan pedangdut Inul Daratista ke Polda Metro Jaya. Inul dilaporkan atas komentarnya di Instagram yang dianggap menghina imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab yang mereka anggap ulama.

Dilaporkan detikcom, di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman Kavling 55, Jakarta, Senin (27/3/2017), Advokat Peduli Ulama tiba sekitar pukul 15.15 WIB. Mereka datang untuk melaporkan Inul dengan Pasal 310-311 KUHP dan UU ITE Pasal 28.

"Pasal 310-311 KUHP, dengan UU ITE Pasal 28, yang mau kita laporkan," ujar salah seorang anggota Advokat Peduli Ulama, Dahlia Zein.

Dahlia menganggap pernyataan Inul di Instagram telah menghina ulama. Hal itu terlihat dari adanya tulisan Inul yang mengatakan tentang orang memakai sorban melakukan tindakan tak terpuji.

"Kami dari Advokat Peduli Ulama, jadi yang mana ini sudah ada pemberitaan dari status Inul Daratista tentang penghinaan terhadap ulama. Yang mana fitnah-fitnah yang mereka bilang sex skype terus pakai sorban," ujarnya.

Dia pun meminta masyarakat berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar tidak menghina siapa pun.

"Dengan adanya kami melapor ini supaya masyarakat menggunakan socmed lebih hati-hati lagi. Jangan sampai ada penghinaan ulama atau siapa pun," tuturnya.

Sebelumnya, status Inul di Instagram menuai kontroversi dari sejumlah netizen. Inul sempat berfoto dengan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di salah satu acara televisi.

Setelah itu, muncul beragam komentar netizen dalam foto yang ia posting itu. Sampai akhirnya Inul membalas komentar netizen dan komentarnya tersebut kemudian dianggap menghina Rizieq.


"Aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jd panutan?. Alim sok suci.... kalian lihat pemimpin kalian yg kemaren kena ksus tuh sama wanita pa kabarnya??? Lihat juga pasangan lain yg kasus buku dijerman ayooo klo mau obok2 jgn sok bener sndri aku tdk berpihak pd siapa2" tulis Inul.

Baca juga: Dianggap Sindir Rizieq Mesum, #BoikotInulDaratista Jadi Trending Topic

Tak lama kemudian, Inul mengunci akun Instagram-nya. Inul kini terancam diboikot setelah netizen mendengungkan tagar #BoikotInulDaratista.

Terkait laporan ini, manajer Inul, Aryani yang dihubungi via telepon, Senin (27/3) menilai tudingan semacam ini sudah biasa dihadapi sang pedangdut.

"Oh nggak apa-apa, nggak masalah, sudah biasa kok itu biasa," kata Aryani.

Menurut Aryani, Inul takkan sampai bereaksi bila tak diserang lebih dulu. "Ya memang harusnya dibaca dulu posting-an sebelum itu ya. Kalau keluar kata-kata seperti itu kan sebelumnya ada omongan yang nggak pantas. Jadi sebelumnya itu justru Mba Inul yang diserang, makanya mungkin Mba Inulnya sendiri nggak bisa tahan emosi makanya keluar kata-kata kayak gitu," paparnya.
Dianggap Hina Rizieq, Inul Daratista Dipolisikan Advokat Peduli Ulama Dianggap Hina Rizieq, Inul Daratista Dipolisikan Advokat Peduli Ulama Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/27/2017 04:42:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.