Dianggap Sindir Rizieq Mesum, #BoikotInulDaratista Jadi Trending Topic

Inul Daratista dianggap menghina Rizieq
Inul Daratista dianggap menghina Rizieq. (Tribunnews.com)
Beritakepo.com. Aksi boikot kembali diserukan oleh kaum sumbu pendek di sosial media yang tak terima karena merasa sang imam besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab yang menjadi pujaan mereka dihina oleh pedangdut Inul Daratista. Alhasil, mereka pun ramai-ramai menyerang Inul dengan tagar #boikotinuldaratista yang kemudian menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 57 ribu kicauan hingga Senin (27/3/2017) dini hari.

Semula, Inul mengunggah fotonya di laman Instagram pribadinya bersama calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang pada Sabtu (25/3/2017), hadir dalam program D'Academy 4.

"Berfoto sama bpk gubernur beserta wagub dn jajarannya," begitu tulisnya dalam akun instagram. Foto itupun langsung dibanjiri komentar, termasuk komentar negatif oleh haters Ahok yang disebut kaum sumbu pendek, karena dengan mudah terprovokasi isu agama.
Inul Daratista berfoto dengan Ahok
Inul Daratista berfoto dengan Ahok
Inul yang merasa geram karena akun Instagram pribadinya dipenuhi komentar kebencian langsung membalas serangan itu. Terlihat melalui akun instagram itu Inul beberapa kali menuliskan komentar balasan.

Berniat ingin menyampaikan pendapatnya, Inul terkesan 'keblabasan' dan menyinggung kasus yang pernah heboh diperbincangkan terkait chat mesum di WhatsApp (WA), diduga antara Firza Husein dan Rizieq, yang mereka anggap sebagai ulama.

Melihat komentar pedas mereka tak mereda, Inul pun kemudian menghapus komentar-komentar tersebut dan kemudian membuat akun Instagramnya menjadi private. Namun komentar tersebut tampaknya sudah terlanjut tersebar di media sosial Twitter. Kejadian ini mirip yang dialami oleh komedia Uus yang pada awalnya juga diduga menyindir Rizieq.


Mereka pun merasa marah dengan pendapat Inul hingga tagar #BoikotInulDaratista menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

"Boikot Inul..... Dua sdh menghina guru kami.... Ulama kami.... Imam Besar Umat Islam.... Tdk ada tempat utk Inul.... BOIKOT INUL....", cuit akun @@LusianeAne.

Bahkan ada yang menyebar tweet palsu seolah-olah kecaman dari salah satu pendukung Ahok, Isyana Bagoes Oka.

Isyana sendiri dengan tegas menyatakan tweet tersebut hoax

Namun, ada juga netizen mempertanyakan maksud kaum sumbu pendek menyerang Inul dan mempertanyakan kapasitas Rizieq sebagai ulama.

Baca juga: Dianggap Hina Rizieq, Inul Daratista Dipolisikan Advokat Peduli Ulama
Dianggap Sindir Rizieq Mesum, #BoikotInulDaratista Jadi Trending Topic Dianggap Sindir Rizieq Mesum, #BoikotInulDaratista Jadi Trending Topic Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/26/2017 12:55:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.