Dianggap Vulgar, Lagu 'Becekin Adek Bang' Dihujat Netizen

Lagu 'Becekin Adek Bang' yang bawakan pedangdut pendatang baru, Frida Angella mendadak viral. Sejak diunggah di akun Youtube Leora Musik Indonesia pada 16 Maret lalu, video itu sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.
Frida Angella di video klip Becekin Adek Bang. (Youtube)
Beritakepo.com. Lagu 'Becekin Adek Bang' yang dibawakan pedangdut pendatang baru, Frida Angella mendadak viral. Sejak diunggah di akun Youtube Leora Musik Indonesia pada 16 Maret lalu, video itu sudah ditonton lebih dari 1,24 juta kali.

Sayangnya, respon yang diberikan netizen cenderung lebih banyak yang memberikan dislike daripada yang memberikan jempol ke atas. Hingga Kamis (23/3/2017) pukul 18.00 WIB, sedikitnya 15.989 orang tak menyukai video ini. Sementara, hanya sekitar 2.211 orang menyukainya.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, melihat komentar netizen, kebanyakan dari mereka geram karena lirik lagu itu sama sekali tidak mendidik dan liriknya terlalu vulgar. Selain itu, penampilan sang penyanyi juga dinilai terlalu sensual dengan memamerkan payudaranya yang memang berukuran 'wah'.

Berikut lirik lagu ini.

Yang digoyang goyang dulu bang
Diuleg uleg sayang
Yol digeyol geyol dulu bang
Diputer puter sayang
Asik… Asik… Asik…

Oh Abang sayang yuk mari kita goyang
Oh Abang sayang hingga galapun hilang
Nggak mau pulang adek maunya goyang
Nggak mau pulang maunya becekin abang

Becekin adek dong abang
Adek goyang abangpun goyang
Sawerin adek dong abang
Adek senang abangpun senang

Daripada becek hujan hujanan
Mending becek sama biduan


"Lagu gak mendidik . Diet dulu mbak mukaknya gak usah di sensual2 lin . Gak ada bagus nya', tulis salah satu netter dalam kolom komentar. "WTF.... RIP Musik Dangdut," tulis netter lainnya.


Pihak label rekaman, Leora Musik Indonesia dalam keterangan video tersebut menyebutkan Frida Angella adalah penyanyi dangdut pendatang baru yang berasal dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang hijrah ke kota metropolitan, Jakarta 5 tahun yang lalu demi mengejar impiannya. Bakat seninya sendiri sudah nampak sejak Frida berusia 9 tahun.

Frida yang sering menjuarai perlombaan tingkat Provinsi hingga nasional ini juga memiliki hobi travelling dan memasak. Selama di Jakarta, Frida banyak mengikuti beberapa ajang pencarian bakat salah satunya KDI (Kontes Dangdut Indonesia) tahun 2015. Gadis yang sering disapa Ida ini juga sering muncul lho di layar kaca FTV, sinetron & film layar lebar.

Salah satunya film Layar Lebar yang berjudul “ KESURUPAN JUMAT KLIWON“. Saat ini Frida yang bekerja sama dengan LEORA MUSIK INDONESIA mengeluarkan Single terbarunya yang berjudul B.A.B (Becekin Adek Bang).

Lagu ini pun diciptakan oleh Frida sendiri dan diaransement oleh David & Gerry Anake.

Kenapa becekin adek bang? Kenapa harus becek? Mungkin terdengar agak vulgar yah, tapi jangan salah dulu, “becekin” disini punya arti yang lain dan tentunya positif. Berawal dari sebuah aplikasi Live Streaming yang bernama NonoLive, Frida yang menjadi salah satu Host di aplikasi tersebut sering banget mendapatkan salah satu Gift ‘ice tea’. Karena saking banyaknya gift ice tea yang diberikan, Frida tanpa sengaja mengucapkan kata “Becekin Adek Bang” (becekinnya tentu dengan gift ice tea yah?) dan menjadi viral di aplikasi tersebut.

“Becekin” juga punya arti lain selain becek karena gift ice tea, becek juga berarti keringat para penyanyi dangdut saat manggung untuk memuaskan penonton, berkeringat hanya untuk mencari nafkah.

Simak videonya di bawah ini.

Dianggap Vulgar, Lagu 'Becekin Adek Bang' Dihujat Netizen Dianggap Vulgar, Lagu 'Becekin Adek Bang' Dihujat Netizen Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/23/2017 04:21:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.