Diduga Tipu Istri Sirinya, Bupati Cirebon Dilaporkan ke Polisi

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra
Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra. (fajarnews.com)
Beritakepo.com. Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra dilaporkan oleh seorang wanita bernama Elly Indriyanti (34), yang beralamat di Blok Sigobang, RT 05 RW 01, Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan atas dugaan penipuan yang dilatarbelakangi nikah siri ke Polresta Cirebon pada Kamis 23 Maret lalu.

Elly mengaku dinikahi siri pada September 2014 silam. Menurut kuasa hukum Elly, Yudia Alamsyach, Elly yang merupakan eks tim suksesnya itu dinikahi Sunjaya di Pendopo Kabupaten Cirebon dengan mahar sejumlah uang. Elly juga diiming-imingi akan diberi mobil, rumah, status PNS, hingga uang Rp 10 juta per bulan.

Menurut Yudia selama dinikahi siri, Ely tinggal di Pendopo. Meski tinggal satu atap namun istri sah Sunjaya tak menaruh curiga terhadap Elly. "Istri sah menganggap Elly sebagai mantan tim sukses samg suami saja," kata Yudia.

Layaknya seorang suami istri, Elly dan Sunjaya juga melakukan hubungan istri. Namun dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan istri sah Sunjaya.

"Berapa kalinya (hubungan badan) klien (Elly) sudah lupa. Tapi cukup sering. Kadang janjian melakukannya di kamar belakang (pendopo) diam-diam," katanya.


Namun sebulan setelah dinikahi Elly mengaku tak kerasan karena hanya dianggap sebagai pembantu dan pemuas hasrat biologis semata sang bupati. Hingga akhirnya dia memilih minggat dari rumah tersebut.

"Bulan ketiga klien saya diceraikan melalui telepon oleh Pak Sunjaya," ucapnya.

Yudia mengatakan kliennya itu sempat diberikan sebuah motor kredit dari janji sebelumnya sebuah mobil. Namun kredit motor tersebut macet karena pihak Sunjaya tidak lagi memberikan uang cicilan.

"Kita baru laporkan baru-baru ini karena sebelumnya pihak keluarga berusaha sabar dan menunggu janji-janji Pak Sunjaya. Bahkan tahun 2017 ini kita sudah layangkan dua somasi tapi tidak ada tanggapan. Sampai akhirnya kasus ini dilaporkan ke polisi," jelas Yudia melalui sambungan telepon, dilansir Detikcom.

Disinggung soal bukti perjanjian, Yudia mengaku tidak dilakukan secara tertulis antara Sunjaya dan kliennya. Yudia berharap polisi bisa bertindak profesional dengan terus menindak lanjuti laporan tersebut meski pun Sunjaya berstatus sebagai bupati. "Hukum tidak memandang jabatan tapi memberikan rasa keadialan," tegas Yudia.

Yudia juga menuding, 'korban' bupati tidak hanya satu. "Nanti (lapor) apabila korban lain sudah siap," katanya.

Ditemui secara terpisah Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, membantah semua tuduhan dugaan penipuan dan nikah siri yang dilaporkan oleh Elly Indiyanti ke Polresta Cirebon pada Kamis 23 Maret lalu.

"Orang yang dikatakan penipuan itu harus ada yang dirugikan. Sekarang bentuk kerugiannya apa? Lalu saya tidak pernah menipu dan nikah siri seperti yang dituduhkan," ujar Sunjaya.

Sunjaya mengatakan, soal janji akan menjadikan Elly sebagai PNS pun dirasanya tidak masuk akal. Pasalnya, meski mendidiki posisi tertinggi di pemerintahan Kabupaten Cirebon dia tidak bisa semena-mena mengangkat seseorang sebagai PNS.

"Sodari Elly itu statusnya janda. Sehingga ngapain dikasih mobil, rumah, uang. Kalau level jandanya cantik seperti Dewi Persik ya mungkin masih wajar. Ini janda kampung minta mobil mewah, udah tua lagi 34 tahun," tandasnya.
Diduga Tipu Istri Sirinya, Bupati Cirebon Dilaporkan ke Polisi Diduga Tipu Istri Sirinya, Bupati Cirebon Dilaporkan ke Polisi Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/30/2017 06:57:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.