Disoal Timses Anies Soal Pembagian KJP, Ini Tanggapan Ahok

Ahok memberikan tanggapan soal pembagian KJP
Ahok memberikan tanggapan soal pembagian KJP. (Reuters/Viva.co.id)
Beritakepo.com. Jakarta - Timses Anies-Sandi mempertanyakan pembagian Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Sabtu (25/2) lalu. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merupakan cagub petahana di Pilgub DKI 2017 memberi penjelasan soal pembagian KJP itu.

Menurut Ahok, pembagian KJP di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dilakukan karena adanya sekitar 190 ribu KJP yang belum dibagikan pada periode Desember 2016 hingga Januari 2017. Dia balas bertanya apabila pembagian KJP itu dianggap politis.

"Sekarang kalau ngomong politis, kenapa nggak bilang itu politis juga, ada 190 ribu KJP yang nggak dibagikan tahun lalu. Jadi Desember itu banyak orang nggak dapat KJP sampai Januari, (sekitar) 190 ribu. Itu kenapa bilang nggak politis orang bank DKI mau jatuhkan saya," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017), diberitakan Detikcom.

Ahok menjelaskan mengapa sekitar 190 ribu KJP tidak dibagikan pada periode tersebut. Menurutnya, ada masalah pada penyedia kartu untuk KJP. Sehingga pembagian KJP kemarin adalah untuk mereka yang tidak mendapat KJP pada periode Desember 2016 hingga Januari 2017.

"Kenapa nggak dibagi? Ada masalah lelang. Penyuplai kartu telat. Nah sekarang dia sudah masuk, tentu dia mesti ngejar dong ketinggalannya tahun lalu. Ini bukan barang baru loh, ini yang tertunda di Desember dan Januari," papar Ahok.

Menurut Ahok sebenarnya dengan keterlambatan pembuatan KJP di periode Desember 2016 dan Januari 2017 merugikan dirinya yang maju di kontestasi Pilgub DKI 2017. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menyebut banyak yang memiliki KJP tidak memilihnya pada Pilgub DKI putaran pertama.

"Itu kan merugikan saya dong, kan pemilihan 15 Februari, gara-gara orang banyak nggak dapat KJP berarti saya rugi, itu pertama. Alasan kedua, kamu kira yang dapat KJP nggak ikut demo saya? Banyak yang dapat KJP demo saya nggak milih saya. Itu di Luar Batang, di Pasar Ikan yang tinggal di rusun semua anak dapat KJP kok. Pilih saya nggak? Nggak tuh," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, M Taufik meminta seluruh instansi dan pejabat di DKI tidak terjun dalam aktivitas politik selama Pilgub DKI. Hal ini terkait dengan kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan.

"Ya ada etikalah, menurut saya, apalagi kemarin itu KJP kan itu dicairkannya dikumpulkan orang hari Minggu. Saya telepon Wali Kota Jakarta Selatan, dia bilang dia nggak tahu menahu, dia bilang itu Bank DKI. Saya kira Bank DKI kan hari Minggu tutup. Jadi aneh-aneh saja yang dilakukan untuk memenangkan dengan berbagai macam cara. Saya kira nggak eloklah cara-cara begitu," kata Taufik di posko Anies-Sandi Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2) lalu.
Disoal Timses Anies Soal Pembagian KJP, Ini Tanggapan Ahok Disoal Timses Anies Soal Pembagian KJP, Ini Tanggapan Ahok Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/01/2017 08:24:00 PM Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.