Ditawari Ahok Naik Haji, Warga Penderita Stroke Ini Menangis

Ahok memegang tangan warga Koja penderita stroke
Ahok memegang tangan warga Koja penderita stroke. (Kompas.com)
Beritakepo.com. Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mengunjungi warga yang sedang sakit di Jakarta kali ini di kawasan Koja. Salah satu warga yang dikunjungi oleh Ahok adalah Jaman (75), yang sudah lima tahun menderita stroke. Karena usia Jaman yang sudah tua, Ahok beberapa kali harus meninggikan suara saat berbicara dengannya.

"Kondisinya bagaimana Pak, ada dokter yang datang Pak?" ujar Ahok kepada Jaman di kediamannya.

"Ada Pak," kata Jaman terbata-bata.

"Belajar jalan ya Pak," ucap Ahok.

Kepada perawat Jaman dari Puskesmas Koja, Ahok menanyakan apa saja yang sudah mereka lakukan untuk merawat Jaman. Ahok ingin ada pelayanan terbaik bagi Jaman dari Puskesmas Koja.

"Yang program Ketuk Pintu sudah jalan?" tanya Ahok kepada perawat dari Puskesmas Koja.

"Udah Pak," kata salah satu perawat.

"Jakarta Utara ini banyak yang sakit, makanya saya kunjungi," ujar Ahok.

Kepada para perawat, Ahok juga bertanya tentang cara mereka mengajari Jaman agar bisa kembali berjalan. Ahok pun sempat menanyakan apakah sudah ada kursi roda yang diberikan kepada Jaman.

Baca juga: Ahok Berdialog dengan Warga Lansia di Depan Spanduk Anies-Sandi

"Kursi roda sudah dikasih kan?" tanya Ahok lagi.

"Sudah Pak. Tapi untuk belajar jalan, kita pakai tiang jemuran," ujar perawat.

Ahok mengatakan, untuk saat ini, yang penting suasana hati Jaman senang. Pada akhir pembicaraan, Ahok sempat bertanya apakah Jaman sudah naik haji.

"Bapak sudah naik haji belum?" ucap Ahok.


Mendengar pertanyaan Ahok, tangis Jaman pun pecah. Sambil tersedu-sedu, Jaman mengatakan dia belum pernah naik haji. Ahok pun menyuruh ajudannya mendata keluarga Jaman.

"Pak, saya pamit dulu ya. Yang penting Bapak sekarang hatinya senang terus dan jangan lupa belajar jalan ya Pak," kata Ahok, menutup kunjungannya di rumah Jaman.

Setelah bertemu dengan Ahok, Jaman mengatakan dirinya tidak menyangka bahwa cagub petahana itu akan mengunjunginya. Jaman mengaku sangat gembira atas kedatangan Ahok ke rumahnya.

"Terharu, nggak bisa ngomong lagi. Senang Pak Ahok bisa ke sini," ujar Jaman saat ditanya alasan dirinya sempat mengeluarkan air mata saat bertemu dengan Ahok.
Ditawari Ahok Naik Haji, Warga Penderita Stroke Ini Menangis Ditawari Ahok Naik Haji, Warga Penderita Stroke Ini Menangis Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/24/2017 09:09:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.