Gaji Michael Essien di Persib di Bawah Rp 10 M Semusim

Michael Essien resmi dikontrak Persib
Michael Essien resmi dikontrak Persib. (Tribun Jabar)
Beritakepo.com. Bandung - Persib Bandung resmi mendatangkan Michael Essien. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah: berapa besar gaji yang diberikan Persib untuk Essien yang dikontrak semusim?

Essien jadi pemain baru Persib untuk menghadapi Liga 1 yang bergulir April mendatang. Kedatangan Essien diresmikan oleh pengurus Persib termasuk sang manajer Umur Muchtar, Selasa (14/3/2017) siang WIB, di Graha Persib, Jalan Sulanjana.

Adanya Essien ini tentu makin menambah semangat Persib untuk menjadi juara liga musim nanti. Apalagi mereka tak tampil bagus di Indonesia Soccer Championship musim lalu .

Pengalaman segudang Essien saat memperkuat tim-tim Eropa seperti Lyon, Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan jadi alasan mengapa Persib bisa berharap banyak kepadanya.

Umuh sendiri yakin di usianya yang sudah 34 tahun, Essien disebut masih punya kemampuan oke walaupun beberapa kali dihantam cedera di Liga Yunani.

"Dia pemain bagus ya, pemain dunia. Belum ada tandingannya di Indonesia. Semoga dia bisa menambah kekuatan Persib di Liga 1 ya," lanjut Umuh.

Tapi tentu saja butuh dana besar untuk mendatangkan Essien yang sebelumnya berstatus bebas transfer setelah dilepas oleh klub Yunani Panathinaikos. Publik pasti ingin tahu berapa nilai kontrak yang diberikan kepada Persib.

"Jangan dikasih tahu atuh lah. Pokoknya nilainya sama dengan kemarin," ujar Umuh kepada detikSport ketika ditanya soal gaji.

Seperti dikutip dari Transfermarkt, Essien punya nilai kontrak 800 ribu euro per musim bersama Panathianaikos atau sekitar Rp 11 miliar.

Benarkah Essien dibayar sedemikian mahal oleh Persib? Direktur Keuangan PT PBB Tedy Tjahyono membeberkan nilai kontrak Essien.

"Nilai kontraknya di bawah 10 miliar. Kami memberlakukan opsi perpanjangan dan untuk awal dikontrak satu musim," kata Tedy.

Seperti diberitakan Bola.com, Persib yang membiayai kedatangan Essien ke Indonesia dan sebelum ke Bandung menginap di hotel mewah di Jakarta. Agen membanderol nilai kontrak Essien Rp 11 miliar. Namun, Persib berhasil menegosiasi hingga angkanya berada di kisaran Rp 8,5 sampai 10 miliar.

Tedy menambahkan, alasan Persib merekrut Essien adalah untuk mengangkat prestasi sekaligus membuat Persib sebagai tim yang disegani. Selain itu, Persib juga berharap terangkat pamornya mendatangkan pemain kelas dunia. Harapannya, langkah itu menjadi penunjang untuk sisi komersial klub.

"Kami ingin mengangkat kualitas kompetisi Indonesia dengan mendatangkan pemain kelas dunia yang pernah menyabet gelar juara di Eropa. Mudah-mudahan kedatangan Essien membawa kemajuan untuk Persib dan sepak bola Indonesia," kata Tedy.

Tedy juga membeberkan proses Michael Essien gabung Persib. PT PBB melakukan negosiasi sejak beberapa bulan yang lalu dan baru pada Senin (13/3/2017) dini hari, Essien mantap bergabung Persib.

"Yang paling penting Michael Essien melihat sepak bola Indonesia sebagai olahraga populer dan euforia di Persib Bandung yang tak kalah dengan klub Eropa," tambahnya.
Gaji Michael Essien di Persib di Bawah Rp 10 M Semusim Gaji Michael Essien di Persib di Bawah Rp 10 M Semusim Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/14/2017 01:27:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.